Kab SlemanNews

Pelanggan PDAM Sleman Didiskon 50%

0
pelanggan pdam sleman

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Untuk meringankan beban masyarakat, Pelanggan PDAM Sleman Didiskon 50%. PDAM Kabupaten Sleman memberikan potongan tagihan atau diskon sebesar 50% terhadap golongan pelanggan dengan kriteria A1 selama dua bulan untuk periode April dan Mei, menyusul pandemi Covid-19.

Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata mengatakan kebijakan tersebut diambil seusai rapat dengan sejumlah pemangku kepentingan di Sleman. Tujuannya meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin kami sudah rapat dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman dan Bupati Sleman. Hasilnya kebijakan tersebut diambil guna mengurangi beban warga tidak mampu di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini juga terjadi di Kabupaten Sleman,” kata Dwi, kepada Harian Jogja, Sabtu (4/4/2020).

Kebijakan pemotongan tagihan air yang diberikan oleh PDAM Sleman kepada pelanggan dengan golongan A1 adalah tagihan pada Mei dan Juni.

“Jadi ketika yang bersangkutan masuk kriteria akan mendapatkan diskon, misalnya tagihan PDAM sebesar Rp100.000, dia hanya membayar Rp50.000. Pelanggan A1 berjumlah sekitar 6.845 pelanggan,” kata dia.

Ia mengatakan Pembayaran dilakukan seperti biasa dan tidak dirapel.

“Masyarakat tetap kami edukasi agar membayar tepat waktu, karena bagaimana pun kami [PDAM Sleman] butuh kerja sama dari pelanggan. PDAM Sleman juga memberikan pembebasan denda bagi pelanggan,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini peningkatan penggunaan air juga terjadi seiring kampanye pemerintah yang mengharuskan warga menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS).

“Peningkatan penggunaan air juga terjadi imbas dari kampanye PHBS yang mengharuskan masyarakat rajin cuci tangan, walaupun peningkatan tidak terlalu signifikan antara lima sampai tujuh persen,” ungkapnya.

Guna mendukung langkah percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sleman, Dwi dan jawatannya membuat hidran umum di Pasar Sleman agar masyarakat di pasar bisa menggunakannya untuk mencuci tangan.

SUMBER : Harian Jogja

Benarkah Iklim Bisa Pengaruhi Corona?

Previous article

Andien Punya Jendela Waktu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman