Kota JogjaNews

Polda DIY : Terima Warga Luar Dengan Sopan Santun

0
sopan santun

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY minta masyarakat tetap kedepankan sopan santun saat terima tamu yang bukan warganya. Himbauan ini disampaikan terkait dengan merebaknya spanduk bertulis lockdown dan penutupan akes masuk suatu wilayah yang dilakukan warga.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, hingga kini pihaknya belum menemukan atau merumuskan bahwa penutupan akses jalan itu melanggar hukum.

“Kami belum menemukan dan merumuskan jika kegiatan itu (kampung lockdown) melanggar hukum. Kenyataannya, meski ada lockdown atau karantina wilayah, masih ada masyarakat beraktivitas di kampung tersebut. Yang penting kedepankan sopan santun,” terang Yuliyanto dikutip dari video rilis yang dikirimkan kepada starjogja.com.

Yuliyanto meminta, meski tidak disebut melanggar hukum, warga kampung yang menutup lorong hingga akses jalan masuk harus menerima warga luar dengan sopan.

“Mengingat kasus covid-19 ini membuat masyarakat lebih waspada, warga harus menerima orang luar dengan cara-cara yang santun. Tanya keperluannya apa dengan cara yang baik, agar tidak menimbulkan masalah baru,” jelas dia.

Sementara itu, Menyusul banyak masyarakat dari berbagai kota yang memutuskan untuk mudik, Kabid Humas Polda DIY juga mengimbau pendatang melaksanakan aturan pemerintah DIY untuk karantina mandiri.

“Jika pendatang memang memutuskan untuk mudik, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang bersangkutan mematuhi aturan dari pemerintah DIY. Mereka segera melaporkan ke RT dan memeriksa diri ke puskesmas terdekat,” kata dia.

Punya Tabungan Jangan Ajukan Keringanan Kredit

Previous article

PDIP Jogja Bagi-Bagikan Jamu Tradisional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja