Kab SlemanNews

Belanja Sembako di Sleman Bisa Online

0
belanja sembako

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Belanja Sembako di Sleman Bisa Online. Warga bisa menikmati layanan terbaru pesan antar produk sembako melalui toko online Sleman Mart. Masyarakat tinggal membuka website slemanmart.id, lewat aplikasi maupun melalui kontak WhatsApp admin Sleman Mart dengan nomor 089523390203.

Berdasarkan catatan pengelola Sleman Mart, Ikapim sebagian besar konsumen memanfaatkan layanan ini untuk membeli bahan kebutuhan pokok semisal sayuran dan buah segar. Ada pula pesanan beras dan bumbu dapur. Pada umumnya para konsumen merasa terbantu lantaran tidak perlu keluar rumah untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

Konsumennya pun tersebar dari sekitar kompleks Pemda Sleman hingga warga yang berada di luar wilayah kecamatan Sleman.

Produk-produk yang disediakan juga tak hanya sembako, tapi ada juga produk-produk Alat Perlindungan Diri (APD), masker dan hand sanitizer yang diproduksi oleh 43 UMKM di Sleman.

Namun pengelola Sleman Mart tak menampik jika di masa awal dibukanya layanan pesan antar sembako ini masih ada kekurangan terutama pada masalah pengantaran produk dan layanan komunikasi pelanggan.

Ini terjadi karena banyaknya pesanan yang masuk melebihi yang diperkirakan sebelumnya.

“Kami sudah melaksanakan evaluasi dan tentunya akan ada perbaikan ke depannya,” kata Endah Wening Budiningrum, pengelola Sleman Mart, Selasa (07/04).

Ia menambahkan bahwa ke depannya, akan ada penambahan produk-produk kebutuhan harian lainnya untuk memenuhi permintaan pasar.

” langkah ini juga dilakukan membantu para pelaku UMKM di Sleman agar tetap bisa bertahan di tengah situasi wabah Virus Corona sekarang ini,”terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Pustopo mengatakan optimalisasi toko online ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan peluang kesinambungan pasar UKM di Sleman.

Sleman Mart sendiri memiliki Toko Offline yang berada di Galeri Aphipraya di Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Sleman, Jalan Candi Gebang, kompleks Pemda Sleman. Di sini tersedia produk-produk lainnya semisal aksesoris, produk fesyen, produk dekorasi rumah, aneka macam snack, produk pertanian dan produk lainnya yang dibuat oleh para pelaku usaha di Sleman.

Ditiru, Desa di Sumsel Diminta Buat Karantina ODP Center

Previous article

Warga DIY di Perantauan Diminta Tidak Mudik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman