Music

Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah

0
kondisi henti jantung
Konser Ambyar Didi Kempot (solopos)

STARJOGJA.COM, Info – Penyanyi campursari Didik Prasetyo atau yang akrab dengan nama panggung Didi Kempot akan menggelar konser amal dari rumah #terhubungdarirumah.

Sobat ambyar, julukan bagi penggemar Didi Kempot dapat menikmati konser itu dari rumah melalui stasiun televisi Kompas TV maupun live streaming pada Sabtu, 11 April 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Pendiri Rumah Blogger Indonesia (RBI) sekaligus inisiator konser, Purwaka mengatakan bahwa ide konser itu bermula dari imbauan pemerintah agar masyarakat tidak melakukan aktivitas pulang kampung atau mudik pada tahun ini untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Menurutnya, masyarakat harus disadarkan untuk menahan diri tidak mudik saat Lebaran tahun ini.

Baca Juga : Didi Kempot Rilis Sad Box Kusus Untuk Sobat Ambyar

“Mas Didi [Kempot] punya semangat yang sama agar masyarakat menahan diri tidak pulang dulu karena kalau mudik itu yang dikunjungi biasanya orang-orang tua yang rawan tertular virus corona,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Berangkat dari kesadaran itu, pria yang akrab disapa Blontank Poer itu menggagas konser musik yang diharapkan dapat menggugah kepedulian warga melawan wabah virus corona.

Tempat panggung konser, katanya dari satu lokasi di Solo, Jawa Tengah dan tanpa penonton.

“Nanti disesuaikan dengan protokol kesehatan. Jumlah kru terbatas, jarak juga diatur,” katanya.

Selama konser yang diperkirakan berlangsung 2,5—3 jam itu, masyarakat juga dapat mengumpulkan donasi yang nantinya ditujukan untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona, terutama para tenaga medis dan aparat keamanan yang bertugas selama pandemi. Link donasi.

Kalau soal donasi, dia menyatakan tidak memiliki target tertentu. Intinya, konser digelar untuk menghibur masyarakat dan menggaungkan seruan tidak mudik.

Yen ora kepepet banget, ora usah mudik [kalau tidak mendesak, tidak perlu mudik],” katanya.

Selama konser berlangsung, penggemar Didi Kempot juga bisa berinteraksi langsung secara jarak jauh dengan idolanya.

“Tidak ada bintang tamu, hanya Mas Didi saja. Tapi nanti akan interaktif dengan masyarakat umum, seniman. Pokoknya se-gayeng [santai] mungkin, biar tidak pada tegang,” kata Blontank.

Sumber : Bisnis

Filipina Perpanjang Lockdown hingga 30 April

Previous article

Bank Persulit Keringanan Kredit Bisa Lapor Ganjar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music