Kab SlemanNews

Satlantas Sleman Sajikan Gatotkaca Lawan Corona

0
studi corona
FOTO : satlantas Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Satlantas Sleman Sajikan Gatotkaca Lawan Corona. Satlantas Polres Sleman di simpang empat Condongcatur, Selasa (7/4/2020), menggelar aksi teaterikal untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko SIK menjelaskan, aksi yang digelar itu merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Progo 2020. Satlantas Sleman Sajikan Gatotkaca Lawan Corona.

BACA JUGA : Polisi Gelar Operasi Keselamatan Progo 2020

Dalam adegan itu diceritakan datangnya raksasa yang digambarkan sebagai Covid-19, mengusik ketenangan warga. Kemudian datang tokoh wayang Gatotkaca, membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang digambarkan sebagai wujud perang melawan Covid-19.

Raksasa Covid-19 tersebut, berhasil dikalahkan oleh Gatotkaca yang diperankan seorang polisi berseragam dan berdandan ala Gatotkaca.

“Kami sengaja mengambil tema tokoh wayang Gatotkaca, agar pesan yang ingin kami sampaikan, mudah dipahami oleh masyarakat khususnya Yogyakarta,” ungkap Mega.

Polisi gelar Operasi Keselamatan Progo 2020. Giat operasi ini dilakukan untuk menghadapi masa pandemi Virus Corona sekaligus dalam rangka cipta kondisi jelang puasa dan hari raya Idul Fitri. Operasi ini sedianya akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 6 April 2020 hingga tanggal 19 April 2020.

Kanit Dikyasa Polres Sleman Ipda. Gembong Widodo, SH menjelaskan ada 180 personil polisi yang dilibatkan dalam kegiatan yang meliputi 3 tiga Satuan Tugas (Satgas) . Satgas yang bertugas adalah Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan.

Warga DIY di Perantauan Diminta Tidak Mudik

Previous article

Relawan COVID-19 Terbanyak di DKI Jakarta dan Jabar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman