Health

Dokter yang Ingatkan PM Inggris Soal APD Meninggal

0
parasetamol bervirus
ilustrasi - Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq

STARJOGJA.COM, Info – Seorang dokter Inggris yang mengingatkan PM Inggris Boris Johnson bahwa petugas kesehatan di garis depan tidak memiliki cukup alat perlindungan pribadi (PPE) dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Dokter bernama Abdul Mabud Chowdhury itu merupakan seorang konsultan berusia 53 tahun di departemen urologi di rumah sakit Queen Elizabeth di Romford. Dia bekerja untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris selama lebih dari 20 tahun setelah bermigrasi dari Bangladesh.

Dia meninggal pada hari Rabu waktu setempat setelah menghabiskan 15 hari perawatan di rumah sakit.

Dalam sebuah posting Facebook pada 18 Maret yang secara langsung berbicara dengan Johnson, Chowdhury mendesak perdana menteri untuk memberikan APD untuk “setiap petugas kesehatan NHS di Inggris” setelahm dia menyerukan agar diakukan pengujian jalur cepat untuk staf medis.

Baca Juga : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Keluar dari ICU

“Dokter, perawat dan pekerja lain yang berhubungan langsung dengan pasien berusaha untuk membantu, tetapi kami juga manusia [dengan] hak asasi manusia seperti orang lain [mencoba] untuk hidup menghadapi pasien dan jauh dari keluarga dan anak-anak kami,” ujarnya seperti dikutip Aljazeera.com, Jumat (10/4/2020).

Dia menghargai dukungan moral yang diberikan kepada pekerja NHS dengan mengatakan kita harus melindungi diri kita sendiri dan keluarga dan anak-anak kita dalam krisis bencana global ini dengan menggunakan APD dan obat yang tepat.

“Saya berharap kita berhak mendapatkan dukungan minimal ini untuk praktik medis kita yang aman,” ujarnya.

Adnan Pavel, teman Chowdhury, menggambarkan dia sebagai mentor “antusias” dan dermawan tanpa pamrih untuk orang-orang rentan.

“Dia adalah pria yang baik. Dia selalu bersemangat membantu semua orang. Dia adalah pria yang menghargai kehidupan,” kata Pavel pada Al Jazeera.

Sementara itu, PM Boris Johnson telah dipindahkan dari perawatan intensif, menurut Downing Street seperti dikutip dari TheGurdian.com. Johnson terserang wabah Covid-19 dan sempat beberapa kali menjalani pemeriksaan sebelum dirawat.

Seorang juru bicara mengatakan: “Perdana menteri telah dipindahkan malam ini dari perawatan intensif kembali ke bangsal, di mana dia akan menerima pemantauan ketat selama fase awal pemulihannya.

Sumber : Al Jazeera

Korea Selatan : Corona Bisa Aktif lagi walau Sudah Sembuh

Previous article

Gembira, Obat Mujarab Sembuh dari Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health