Flash Info

Hari ini PSBB Diterapkan di Jakarta

0
akhir dunia
Suasana gedung-gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jakarta, Senin (29/7/2019). Berdasarkan data situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia AirVisual, menempatkan Jakarta pada urutan pertama kota terpolusi sedunia pada Senin (29/7) pagi dengan kualitas udara mencapai 183 atau dalam kategori tidak sehat. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

STARJOGJA.COM, Info – Selama masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Jakarta yang berlaku mulai hari ini Jumat 10 April 2020 hingga 23 April 2020, para pengendara sepeda motor tetap diperbolehkan membawa penumpang atau berboncengan. Meskipun demikian, ada syarat yang harus dipenuhi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pengendara sepeda motor dibolehkan berboncengan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) asalkan memiliki domisili tempat tinggal yang sama dengan pengemudi sepeda motor.

“Untuk roda dua pribadi selain untuk pengendara juga bisa mengangkut penumpang tapi dengan catatan bahwa penumpang tersebut satu alamat dengan pemilik kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (10/4/2020).

Dia juga mengingatkan pengemudi dan penumpang sepeda motor harus mengikuti anjuran pemerintah dengan mengenakan masker.

Syafrin mengatakan, sepeda motor pribadi diperkenankan untuk membawa penumpang, karena moda transportasi tersebut adalah sarana mobilitas utama para pekerja di Jakarta.

“Tujuannya saat ini roda dua juga jadi moda utama para pekerja di Jakarta untuk melakukan kegiatan sehari-hari,” katanya.

Adapun, landasan hukum pembatasan kendaraan roda dua di Jakarta mengacu pada Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019, dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB.

Sumber : Antara

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Keluar dari ICU

Previous article

Kasus Positif Virus Corona Jakarta Capai 1.810

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info