Health

Kasus Baru Positif Corona, Jubir : Masyarakat Tak Disiplin

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia, yakni sebesar 330 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) menjadi 3.842 orang.

Adapun, jumlah pasien yang meninggal terjadi penambahan 21 kasus, sehingga kini total menjadi 327 orang yang harus meninggal akibat wabah virus Corona.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto data kasus baru Positif corona tersebut merupakan gambaran nyata penyebaran Covid-19 masih terjadi.

“Ini artinya masih ada kasus positif berada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, ada kelompok masyarakat yang rentan, tak disiplin jaga jarak dan belum pakai masker,” katanya saat siaran langsung update data pasien Covid-19, Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, masyarakat memiliki peran sangat penting yakni dengan tetap berada di rumah agar tidak terpapar virus dari orang lain.

Jika terdesak harus keluar rumah, Yuri meminta agar warga menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Sesampainya di rumah, masyarakat juga wajib cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap jaga jatak saat komunikasi dengan orang lain, setidaknya 2 meter,” jelasnya.

Dia menuturkan jika masyarakat disiplin untuk tetap di rumah serta melaksanakan social distancing dan physical distancing, maka jumlah pasien positif virus Corona bisa ditekan.

Karena itu, Yuri meminta warga agar tetap berada di rumah dan tidak bepergian kemanapun.

“Termasuk pulang ke kampung. Itu harus dilakukan kalau kita mau memutus rantai penularan dengan cara yang benar,” ungkapnya.

Sumber : Bisnis

Gereja Imbau Warga Perlakukan ODP & PDP dengan Baik

Previous article

Donasi untuk Penanganan Corona Sampai Rp194 M

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health