Flash InfoTechno

F1 Tidak Jelas, Tim Renault Rumahkan Stafnya

0
Tim Renault

STARJOGJA.COM. SPORT – F1 Tidak Jelas Kapan Dimulai, Tim Renault Rumahkan Stafnya. Tim Renault telah meliburkan sebagian besar staf tim Formula 1 mereka hingga akhir Mei dan pihak manajemen juga mendapati pemotongan gaji imbas pandemi COVID-19.

Pabrikan otomotif itu pada Jumat (10/4/2020), mengumumkan jika pabrik mesin mereka di Viry-Chatillon, Prancis, telah menerapkan jadwal kerja paruh waktu mulai 6 April hingga setidaknya 12 pekan ke depan.

“Sebagian besar staf Enstone akan secara efektif menjalani shutdown (cuti) hingga 23 Mei. Ini akan ditinjau tergantung dengan perkembangan situasi,” demikian pernyataan resmi Renault.

Renault Sport Racing akan menerapkan skema retensi pekerjaan yang telah ditentukan oleh pemerintah Inggris dengan harapan bisa mengalokasikan dana dari pemerintah itu untuk menjamin para pegawainya menerima setidaknya 80 persen gaji mereka.

“Gaji dari staf aktif, termasuk manajemen, akan dikurangi dengan proporsi yang sama,” kata mereka.

Tiga tim lain yang bermarkas di Inggris; McLaren, Williams dan Racing Point, telah terlebih dahulu memutuskan untuk meliburkan karyawan dan pebalap mereka pun mendapat pemotongan gaji.

Sedangkan Renault, yang diperkuat duet pebalap Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon, menjadi tim pabrikan pertama yang melakukan hal seperti itu.

Bos tim Renault Cyril Abiteboul mengatakan jika mengukur dampak nyata dari krisis kesehatan global di olah raga tersebut sangat lah sulit, sementara Prancis dan Inggris menerapkan lockdown demikian juga sebagian besar negara-negara tuan rumah grand prix.

Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka Online

Previous article

13 Gunung Status Siaga dan Waspada di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info