Health

22.000 Petugas Kesehatan di 52 Negara Terkena Corona

0
Nakes Bantul
Tenaga medis bekerja di tenda dan bangunan darurat yang dibuat untuk membantu sistem perawatan kesehatan di kawasan rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

STARJOGJA.COM, Info – Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) pada Sabtu (11/4/2020) melansir bahwa wabah Corona Covid-19 telah berpengaruh pada tenaga medis. Setidaknya petugas kesehatan terhitung ada 22.000 orang terkena  virus corona di 52 negara dan wilayah.

Berdasarkan laporan kondisi harian WHO, sebanyak 22.073 kasus petugas kesehatan terkena Corona Covid-19  dilaporkan kepada WHO hingga Rabu (8/4/2020).

Laporan itu menyebutkan bahwa kemungkinan data tersebut tidak mewakili secara keseluruhan sebab sejauh ini tidak ada laporan sistematis dari kalangan petugas kesehatan kepada WHO.
Hasil awal menunjukkan bahwa petugas kesehatan tertular di tempat kerja dan di komunitas yang paling sering melalui anggota keluarga yang terinfeksi. Untuk melindungi petugas kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19, WHO menekankan penggunaan tepat alat pelindung diri seperti masker, kaca mata, sarung tangan, dan baju pelindung.

Dengan memperhatikan risiko kelelahan di kalangan penyedia layanan kesehatan, WHO menyerukan agar pihak-pihak terkait untuk menghargai hak mereka atas kondisi kerja yang terhormat.

Baca Juga : Gembira, Obat Mujarab Sembuh dari Corona

Sumber : Antara

PGI Usul Gereja Bisa Jadi Isolasi Corona

Previous article

China Laporkan Kasus Baru Corona dalam 1 Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health