Flash InfoHealth

Benarkah Perokok Lebih Rentan Terinfeksi Covid-19?

0
bahaya TAR
rokok (ist)

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Terdapat 5 persen dari 4.103 pasien Covid-19 adalah perokok. Angka tersebut diperoleh berdasarkan sebuah studi dari New York University (NYU) Grossman School of Medicine.

Mengutip Bisnis.com pada Rabu (15/4), yang bersumber dari Daily Mail, studi dari New York University (NYU) Grossman School of Medicine menemukan bahwa jumlah ini jauh lebih kecil dari 15,5 persen perokok di New York City, tempat penelitian dilakukan.

Hasil studi ini juga didukung penelitian di China yang menunjukkan bahwa perokok sebenarnya berisiko lebih kecil untuk tertular infeksi. Oleh karena itu, faktor penggunaan tembakau atau rokok telah disisihkan sebagai faktor risiko potensial bagi pasien virus corona di negeri tirai bambu tersebut.

Baca juga : Pria dan Usia Produktif Rentan Terkena Corona

Tim ahli dari Wuhan bahkan merasa bingung mengapa hal ini dapat terjadi. Mereka pun tengah melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengklarifikasi hasil studi ini.

Untuk diketahui, sebelumnya para ahli menilai perokok menghadapi risiko yang lebih besar terinfeksi virus corona karena rambut-rambut kecil di dalam saluran udara dan paru-paru, yang membantu memindahkan patogen dan lendir, sering rusak oleh bahan kimia beracun dalam asap rokok.

Sebelumnya WHO juga telah mengatakan jika 300 juta orang di China merokok atau kira-kira seperlima dari total populasi di negara itu dan sepertiga dari total dunia. Data dari survei nasional yang dilakukan oleh China pada 2015 menemukan hingga 60 persen pria berusia antara 45 dan 64 tahun adalah perokok.

Bayu

2 Teroris Mati Tertembus Timah Panas Polisi

Previous article

Pemkot Siapkan Rp19 M Untuk Penanganan Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info