Sport

Alasan Ginting Rutin Latihan di Tengah Corona Covid-19

0
Ginting latihan di tengah corona
Anthony Ginting

STARJOGJA.COM, Info – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tetap menjalani latihan tertutup di Pelatnas Cipayung di tengah wabah Corona Covid-19 yang melanda Indonesia.

Ginting mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan kebugaran ringan seperti jogging.

“Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggungjawab sama kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya nggak bisa sama seperti biasanya, setidaknya kondisi jangan sampai drop,” kata Ginting dalam situs resmi PBSI, Kamis (16/4/2020).

Baa juga : Antony Ginting Tembus Rangking Ketiga Dunia

Meski tak menjalani latihan di pelatnas, Ginting juga tak dapat menghabiskan waktu dengan keluarganya karena pandemi Covid-19 masih mengancam di mana-mana.

“Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film,” tutur Ginting.

“Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah,” jelas pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Ginting merupakan salah satu kandidat tunggal putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Jonatan Christie. Kedua pemain ini kini berada di peringkat enam dan tujuh dunia. Ditundanya olimpiade menjadi tahun depan tak menyurutkan semangat Ginting.

“Nggak mau mikir peak performance sudah lewat atau gimana, nggak mau mikir ke hal seperti itu. Saya coba ambil positifnya aja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan,” tutur Ginting.

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021. Namun sesuai pengumuman dari IOC (International Olympic Committee), olimpiade tersebut tetap akan bertitel Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber : Badminton Indonesia

Jamin Keamanan, Google Hadirkan Fitur Disetujui Guru

Previous article

Inget ASN, Solo Zona Merah Corona Dilarang Mudik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport