Flash InfoHealth

Intelejen Sebut Covid-19 Berasal Dari Lab Virologi di Wuhan

0
varian delta

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Informasi intelejen Amerika Serikat menyebut Covid-19 berasal dari laboratorium virologi di Wuhan.

Pemberitaan tentang sumber infeksi virus corona yang telah menyebabkan pandemi Covid-19 saat ini mulai ramai menjadi sorotan, setelah adanya laporan yang menyebut bahwa Departemen Luar Negeri AS telah memperingatkan Washington, DC untuk membantu masalah keamanan Wuhan Institute of Virology sejak 2018.

Dengan adanya laporan tersebut, beberapa pihak meyakini bahwa virus SARS-CoV-2 yang menginfeksi manusia memang tidak sengaja direkayasa oleh para ilmuwan, tetapi virus itu melompat dari seekor binatang yang berasal dari laboratorium virologi di Wuhan karena keamanan yang tidak memadai.

Baca juga : WHO Khawatirkan Jumlah Pekerja Kesehatan yang Terinfeksi Covid-19

Mengutip Bisnis.com pada Kamis, (16/4), Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak membantah klaim yang diajukan kepadanya oleh John Roberts, koresponden Fox News untuk White House. Roberts mengatakan banyak sumber saat ini menyebut pemerintahan AS cenderung percaya bahwa virus berasal dari lab bukan muncul secara alami.

Roberts menanyakan apakah informasi tentang lemahnya protokol keselamatan di laboratorium Wuhan telah membuat seorang magang terinfeksi lalu menginfeksi pacarnya dan kemudian pergi ke pasar Wuhan, merupakan kabar yang dipercayai oleh Presiden AS.

“Saya tidak ingin mengatakan itu John, tetapi saya akan memberi tahu Anda bahwa semakin banyak yang mendengar cerita itu. Kita akan lihat,” jawab Trump.

“Dan ketika Anda mengatakan banyak sumber, ada kasus ketika Anda dapat menggunakan sumber ini. Tapi kami sedang melakukan pemeriksaan yang sangat teliti terhadap situasi mengerikan ini,”imbuhnya.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Sinar UV Dapat Bunuh Corona? Cek ini

Previous article

Cara Pakai Masker Kain yang Benar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info