Flash Info

Jamin Keamanan, Google Hadirkan Fitur Disetujui Guru

0
google disetujui guru

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Untuk mempermudah orang tua memilih aplikasi yang tepat bagi anak-anak, Google Play Store menghadirkan opsi terbaru ‘disetujui guru’.

Mengutip Bisnis.com dari The Verge pada Kamis (16/4) aplikasi yang masuk dalam opsi tersebut harus memenuhi standar kualitas pengajaran, dan lebih aman untuk digunakan dibandingkan aplikasi serupa lainnya di platform Android.

Selain itu, aplikasi yang ‘disetujui guru’ juga harus menjelaskan apa yang mereka ajarkan kepada anak-anak dan kesesuaian usia.

Baca juga : Play Store hapus 36 aplikasi demi keamanan pengguna

Awalnya fitur tersebut akan diluncurkan oleh Google pada akhir tahun ini. Akan tetapi, banyaknya anak-anak yang harus menghabiskan waktu di depan layar akibat pandemi virus Corona jenis baru atau Covid-19 membuat Google meluncurkannya lebih awal.

Google menyaratakan bahwa bagian khusus anak dengan persetujuan guru akan membuat sejumlah aplikasi hilang dari Play Store untuk ditinjau.

Bagian khusus untuk Anak tersebut diluncurkan dalam beberapa hari ke depan di Amerika Serikat terlebih dahulu, menyusul secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Staf Khusus Presiden Jokowi Dilaporkan Polisi

Previous article

Alasan Ginting Rutin Latihan di Tengah Corona Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info