Flash Info

Serangan Tawon Vespa Membuat Warga Sragen Meninggal

0
sarang tawon ndas
Proses Pemusnahan Sarang Tawon Ndas ( FOTO : JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Seorang warga Dukuh Kauman RT 003, Desa Jenalas, Gemolong, Sragen, Sukiman, 70, meninggal dunia akibat serangan tawon vespa atau tawon ndas, Rabu (15/4/2020).

Kerumuman tawon tersebut menyerang Sukiman seusai membersihkan permakaman umum di Dukuh Pondok RT 005, Jenalas, Gemolong, Sragen.

Peristiwa nahas tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com, Kamis (16/4/2020).

Sugeng mengisahkan peristiwa nahas itu berawal saat pukul 10.00 WIB, korban membersihkan makam keluarga di permakaman umum Dukuh Pondok. Seusai membersihkan makam, korban mencari pakan ternak di kebun milik Widodo, warga setempat, yang tinggal di sebelah makam.

Baca Juga : Ini Bahaya Sengatan Tawon Ndas

Saat itu, korban tidak melihat kalau ada sarang tawon yang menempel pada pohon bambu yang sudah roboh. Korban tidak sengaja menyenggol sarang tersebut. Spontan, tawon keluar sarang dan menyerang warga tersebut.

“Sengatan tawon mengenai sekujur tubuhnya. Setelah disengat, korban masih kuat berjalan menuju ke arah rumahnya dan minta tolong warga,” ujar Sugeng.

Sebelum sampai di rumah, lanjut Sugeng, korban serangan tawon vespa Sragen itu sempat ditolong warga dan dilarikan ke RSUD dr. Soeratno Gemolong. Sesampainya di Instalasi Gawat Darurat (IGD), korban langsung ditangani tim medis dan pada pukul 15.00 WIB, korban menghembuskan nafas terakhir.

Sugeng mengatakan tim BPBD Sragen langsung menerjunkan tim untuk mengecek ke lokasi. Sugeng mengatakan sarang tawon itu kemudian dievakuasi oleh tim sukarelawan dari Gemolong dan Sukarelawan Song Solo pada Kamis.

“Evakuasi dilakukan nanti malam. Kalau evakuasi siang hari terlalu berisiko. Siang ini, tim survei lokasi dan melihat medan,” jelasnya.

Sumber : Solopos

Lada Hitam Sumatra Naik, Ekspor Meningkat

Previous article

Bocah Karanganyar Berani jadi Pencuri Pakaian Dalam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info