Health

Waktu Aman Berolahraga di Luar Rumah saat Wabah Corona

0
Olahraga ringan
Aktivitas lari di jalanan Yogyakarta (Foto : Arif Adi Setiawan)

STARJOGJA.COM, Info – Sebagian dunia yang terjangkit virus Corona telah menetapkan pembatasan sosial dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Sementara kebutuhan waktu berolahraga sangat dibutuhkan baik di dalam rumah maupun di luar, di tengah wabah yang menyerang sistem imunitas ini.

Sementara olahraga sendiri sering dilakukan di luar ruang seperti berlari atau bersepeda. Terlebih tak banyak orang yang rumahnya memiliki tempat atau ruang untuk berolahraga.

Lantas bagaimana berolahraga di luar rumah ini tetap bisa dilakukan?

Michael Gove, Kanselir Wilayah Adipati Lancaster, Inggris mengatakan olahraga masih bisa dilakukan di luar ruang saat pandemi, tergantung pada kebugaran masing-masing individu.

Baca Juga : Ini Tips Olahraga Saat Pandemi Corona dari Pakar UGM

Namun dia menganjurkan agar tidak perlu berlama-lama. Cukup berjalan kaki selama 1 jam atau lari 30 menit. “Atau bersepeda di antara itu, tergantung pada tingkat kebugaran mereka,” tuturnya dilansir Bisnis dari Metro.co.uk, Kamis (16/4/2020).

Gove menyarankan agar aktivitas itu dilakukan tidak jauh dari tempat tinggal. Tidak perlu ke pusat kebugaran atau tempat yang selalu ramai dipakai untuk berolahraga.

Baca Juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Situasi juga perlu diperhatikan terutama dalam menjaga jarak. Jangan sampai berkerumun dan sesuai anjuran tidak boleh lebih dari dua orang dalam satu tempat.

Sumber :Bisnis

Jangan Lewatkan, Malam Ini Kraton Rilis Film Dokumenter Sultan HB X

Previous article

3 Direktur TVRI Dipecat Imbas Pemecatan Helmy Yahya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health