NewsNusantara

Update Covid-19 : 5.923 Pasien Positif Covid-19

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Jum’at (17/4) sebanyak 407 orang. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 5.923 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang tadi.

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 5.923 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, Jum’at(17/4).

Baca juga : Total 5.136 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 24 kasus. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 520 orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia.

Di sisi lain, ada peningkatan sebanyak 59 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 607 pasien yang telah sembuh.

“Kita harus bersyukur hingga saat ini sudah ada 607 pasien yang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Meskipun demikian, dia menyatakan pemerintah masih menyesalkan tingginya jumlah pasien yang meninggal karena virus Corona.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak sosial.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Jalanan Ramai, Sultan Minta Masyarakat Tidak Egois

Previous article

Cerita Jung Il Woo yang Populerkan Dalgona Coffee

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News