Flash InfoTechno

Aplikasi PeduliLindungi Aman Dari Malware dan Phishing

0
Malware dan Phishing

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Kominfo pastikan aplikasi PeduliLindungi aman dari malware dan phishing serta dapat diunduh melalui tempat resmi App Store dan Google Play Store.

“Saat ini beredar berita hoaks seolah-olah aplikasi PeduliLindungi tidak aman. Kami pastikan bahwa berita itu tidak benar karena aplikasi PeduliLindungi saat ini sudah dapat diunduh melalui App Store dan Play Store untuk versi iOS dan Android dan tidak melalui APK sehingga sangat secure dari phising dan malware,” kata Kominfo dalam keteranga pers, Jumat dikutip dari antara.

Kominfo meminta masyarakat tidak ragu untuk memasang aplikasi PeduliLindungi karena penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet (provider) menggunakan sistem keamanan berlapis, pasar aplikasi App Store dan Google Play Store juga sudah meninjau aplikasi sebelum dimasukkan ke platform tersebut.

Menurut data Kominfo, aplikasi tersebut sudah dipasang di ponsel sekitar 1 juta pengguna, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Aplikasi PeduliLindungi Aman Dari Malware dan Phishing.

Aplikasi PeduliLindungi menggunakan cara trackingtracing dan fencing berdasarkan Keputusan Menkominfo nomor 171 Tahun 2020, untuk mendukung Surveilans Kesehatan, melengkapi Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 159 Tahun 2019.

Keputusan tersebut bertujuan memberikan jaminan perlindungan data pribadi sesuai dengan undang-undang.

Aplikasi ini berbasis Bluetooth, memiliki fitur tracking yang bisa mendeteksi pergerakan selama 14 hari ke belakang untuk melihat kemungkinan penyebaran virus corona.

Berdasarkan hasil trackingtracing Bluetooth, aplikasi akan mendeteksi keberadaan pasien COVID-19 di sekitar pengguna dan akan memberikan peringatan untuk menjalankan protokol kesehatan jika pengguna pernah berada di dekat pasien positif.

Ini Protokol Kedatangan Penumpang Bus ke DIY

Previous article

Dishub DIY Sosialiasikan Pembatasan Jumlah Kendaraan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info