Flash Info

Polisi Laweyan Kreatif, Sepeda Motor jadi Penyemprot Disinfektan

0
rekrutmen Polisi
polisi anggota Polsek Laweyan memiliki ide unik dengan motornya (Solopos.com/Detik.com)

STARJOGJA.COM, Info – Anggota polisi Polsek Laweyan, Solo Aipda Slamet Widodo menyulap sepeda motor dinas miliknya menjadi kendaraan kreatif yaitu penyemprot disinfektan. Ide kreatif dari polisi  ini muncul agar memudahkannya saat menyeterilkan jalan maupun gang sempit di Laweyan.

Sepeda motor dinasnya ini disulap dengan menempatkan dua buah jeriken di bagian kanan dan kiri kendaraannya yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan Laweyan, Solo.

Satu jeriken berkapasitas lima liter cairan disinfektan ini mampu digunakan Slamet Widodo sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga : Malam Takbiran, Polisi Larang Konvoi Masuk Jogja

“Kita biasanya berangkat setelah apel di Polsek Laweyan. Kita datang ke Kelurahan Pajang dan berkoordinasi dengan bapak lurah kemudian mutar. Saya melakuakn penyemprotan dan juga imbauan-imbauan terkait penyebaran Covid-19,” ujar Slamet widodo dalam video yang ditayangkan Detik.com dan diunggah ulang pengelola akun Instagram @polrestasurakarta, Jumat (17/4/2020).

Sangat Terbantu

Lurah Pajang, Laweyan Agung Budiyanto mengaku terbantu dengan ide kreatif polisi Solo ini yang bisa melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan sepeda motor dinasnya.

Agung Budiyanto mengatakan modifikasi sepeda motor menjadi kendaraan penyemprot disinfektan ini sangat berfungsi di jalan-jalan kecil yang susah dilalui kendaraan besar di Pajang.

“Itu sangat bagus, sangat membantu kegiatan masyarakat khususnya mendesinfeksi di linkungan masyarakat. Karena masyarakat lebih foklus di dalam rumah. sampai dengan saat ini yang di gang jarang dilakukan,” jelas Agung.

Sumber : Solopos.com

Update Kasus Corona Indonesia, Positif Corona 6.248

Previous article

Sangat Menular, Limbah Medis Virus Corona harus Dibakar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info