Kota JogjaNews

4 PDP Meninggal Saat Tunggu Uji Lab

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Pasien Positif Tetap 67, 4 PDP Meninggal Saat Tunggu Uji Lab. Hingga Minggu (19/4/2020), tidak ada penambahan kasus positif Corona di DIY. Sementara, sebanyak 34 PDP dinyatakan negatif corona. Dengan demikian jumlah kasus positif DIY kumulatif sampai saat ini sebanyak 67 kasus.

Juru Bicara Pemerintah DIY Dalam Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan meski tak ada penambahan pasien positif, terdapat empat PDP meninggal dunia, yakni perempuan 62 tahun warga Kota Jogja, laki-laki 63 tahun warga Sleman, laki-laki 64 tahun warga Kota Jogja, dan perempuan 65 tahun warga Gunungkidul.

“Keempatnya masih menunggu proses laboratorium. Pertama ada riwayat strike, pasien kedua tidak ada laporan riwayat penyakit, pasien ketiga punya riwayat hipertensi dan pasien keempat menderita penyakit paru kronis, ujarnya.

Sampai sekarang, total pasien yang meninggal dunia saat menunggu proses laboratorium sebanyak 14. Adapun total PDP saat ini sebanyak 648 pasien, 125 di antara mereka masih dirawat. Adapun jumlah ODP sebanyak 3.692 orang.

Di seluruh Indonesia, terdapat penambahan 327 kasus baru pasien positif Covid-19 sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 6.575 kasus hingga Minggu.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR).

“Total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 6.575 kasus,” ujat Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, Minggu

SUMBER : HARIAN JOGJA

Uji Coba Vaksin Covid-19 di Inggris Rampung Agustus

Previous article

Jurus Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja