Kab KulonprogoNews

Alumni SMAN 2 Wates Bantu APD ke Lima Puskesmas

0
Alumni SMAN 2 Wates
FOTO : Istimewa

STARJOGJA.COM. KULONPROGO – Alumni SMAN 2 Wates Bantu APD ke Lima Puskesmas. Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Wates- Kulon Progo menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke lima puskesmas dan satu rumah sakit untuk mendukung petugas medis memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan COVID-19.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 2 Wates (Ikalamanda) yang juga Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan pihaknya memberikan bantuan APD kepada tiga puskemas, yakni Puskesmas Temon II, Puskesmas Panjatan II, dan Puskesmas Galur II.
Rencananya, Senin (20/4), Ikalamanda memberikan bantuan serupa ke Puskesmas Kokap I, Puskesmas Girimulyo II, dan RSUD Nyi Ageng Serang.
Bantuan APD itu, antara lain berupa masker bedah enam boks, baju hazmat 24 buah, pelindung muka 23 buah, masker kain 500 buah, kacamata google 24 buah, kaos tangan medis, dan vitamin bagi petugas medis 15 boks.
“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada petugas medis yang melayani pasien dari wilayah perbatasan sehingga menjadi perhatian kami supaya petugas medis sehat, dan masyarakat dapat dilayani dengan baik,” kata Akhid di sela penyerahan bantuan itu ke Puskesmas Temon II.
Ia mengatakan petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19, sedangkan bantuan itu diharapkan meningkatkan semangat petugas medis dalam melayani masyarakat.
“Bantuan APD ke puskesmas-puskesmas, kami prioritaskan yang ada alumninya,” katanya.
Wakil Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Wates Sutrisno NS selaku koordinator kegiatan mengatakan bantuan APD diberikan kepada lima puskesmas dan satu rumah sakit dengan prioritas ada alumni sekolah tersebut bertugas di tempat itu.
“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada petugas medis sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” katanya.
Kepala Puskesmas Galur II Niken Sudarningtyas mengucapkan terima kasih kepada Ikalamanda yang memberikan bantuan APD dan vitamin bagi petugas medis.
“Kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini menjadi penyemangat kami dalam melayani masyarakat,” katanya

17 Ribu Perempuan Jateng akan Buat Masker Kain

Previous article

JCM Dukung Tenaga Medis di Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *