Culinary

Cara Mengolah Makanan Beku dan Kaleng

0
makanan beku
Bibimbap makanan tradisioal Korea (foto :Widya Pradipta)

STARJOGJA.COM, Info – Makanan beku dan kaleng menjadi salah satu alternatif makanan yang banyak dipilih oleh masyarakat pada saat ini karena cara pembuatannya yang lebih mudah dan sederhana.

Agar makanan beku yang sudah dikemas tersebut tetap segar dan nikmat saat diolah, tiga chef selebritas Amanda Freitag, Scott Conant, dan Aarón Sánchez memberikan tips sederhana yang bisa diikuti, seperti dikutip dari insider.com.

Sayuran Beku

Amanda Freitag merekomendasikan salah satu bahan beku yang dapat dipilih dalam kondisi saat ini adalah sayuran. “Banyak sayuran yang kini telah dibekukan. Sayuran beku ini bagiku, selalu bisa diperlakukan seperti sayuran segar,” tuturnya.

Dalam mengolah, Freitag menumisnya dengan campuran bawang putih dan minyak zaitun sehingga membuat rasanya lebih nikmat. Adapun pilihan sayuran beku yang bisa digunakan seperti jagung, paprika, brokoli, kacang polong, dan lainnya. Sayuran yang telah diolah tadi dapat dijadikan sebagai lauk untuk pasta, nasi, atau salmon.

Baca Juga : Makanan yang Dihindari Penderita Asam Urat

“Banyak koki yang benar-benar menggunakan kacang polong beku, karena itu adalah kacang polong terbaik dengan rasa yang manis. Bagi saya, kacang polong memiliki rasa yang enak, hijau, dan segar. Cocok sebagai salah satu pilihan menu sayuran saat anda berada di rumah, dan tidak memiliki produk segar lagi.”

Gunakan Tambahan Rempah/Bumbu

Jika Anda memiliki beberapa sayuran segar, rempah-rempah, atau buah-buahan di rumah, maka Anda dapat menambahkannya dalam proses mengolah makanan beku tersebut. Misalnya saja dengan menaburkan merica, ketumbar, atau menambah daun jeruk dan bawang putih ke dalam makanan beku yang akan diolah atau dimasak sehingga menghasilkan rasa yang lebih personal sesuai dengan selera.

Bahan-bahan segar tersebut juga dapat ditambahkan saat akan memanaskan pizza beku, misalnya saja memberi tambahan mozzarella segar, bakso, dan tomat yang ditaburkan ke atas pizza beku tersebut.

“Kunci untuk makanan olahan adalah Anda benar-benar perlu mempersonalisasikannya dengan menambahkan berbagai bahan baru sehingga membuatnya segar dan nikmat.”

Jika tidak memiliki sayuran atau rempah-rempah, Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai gantinya atau bisa juga mencocolnya dengan saus pedas untuk memberi tambahan rasa pada hidangan tersebut. Beberapa saus pedas mengandung banyak cuka, dan cuka adalah bahan yang digunakan para koki untuk menambahkan rasa.

Makanan Kaleng

Bagi yang memiliki makanan kaleng, seperti sup jamur, Anda bisa menambahkan dengan beberapa sayuran segar atau sayuran yang sudah dibekukan karena penambahan bahan-bahan tersebut justru akan meningkatkan rasa. Adapun cara memasaknya bisa dengan ditumis dengan tambahan bawang putih.

Selain itu, diolah dengan menambahkan bumbu atau rempah juga bisa dilakukan sehingga membuat rasanya menjadi lebih seimbang. Bisa juga dengan menambahkan tomat cincang atau daging cincang ke dalamnya.

Sumber : Bisnis

Robert De Niro Puji Gubernur New York City

Previous article

Merasa Stres, Redakan dengan Minuman Bahan Alami

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary