Health

Startup Hellofit Bantu RSUP Dr Sardjito Peralatan Medis

0
GerakanBerbagiUntukWarga
Start Up Hellofit beri bantuan senilai Rp 750 juta (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – RSUP Dr Sardjito mendapatkan donasi peralatan medis senilai Rp 700 juta dari Start Up Hellofit. Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto mengaku bantuan alat medis ini sangat membantu layanan kesehatan di RSUP Dr Sardjito.

“Bantuan yang diperlukan untuk layanan Covid ini sangat memerlukan banyak. Ini sangat bermanfaat untuk layanan covid disini,” katanya usai menerima bantuan dari Hellofit di Gedung adminitrasi pusat Sardjito Senin (20/4/2020).

Menurutnya bantuan alat medis ini sangat diperlukan di RSUP Dr Sardjito saat ini. Terutama Masker N-95 dan hazmat yang langka.

Baca Juga :  Kanafit Aplikasi Kesehatan Buatan Mahasiswa UGM

“Kami masih membutuhkan peralatan terkait pemeriksaan PCR pasien Covid-19, karena kalau hasil pemeriksaan laboratorium bisa cepat dilakukan maka kami pelayanan di rumah sakit akan cepat terbantu. Makanya kami masih membutuhkan support alat-alat pendukung hasil pemeriksaan laboratorium itu,” katanya.

CEO Hellofit, Vincent Alvin Geraldi mengatakan dalam waktu dua minggu ini, Hellofit sudah berdonasi APD dan peralatan medis untuk pencegahan penularan Covid-19,  ke Solo, Semarang dan Yogyakarta.  Yogyakarta menjadi salah satu provinsi seperti wilayah di Indonesia lainnya yang gencar menekan jumlah penyebaran Covid-19.

“Saat ini penyebaran Covid-19 sudah ke seluruh provinsi Indonesia. Kali ini saya  memberi bantuan ke RSUP Dr Sardjito. Saya ingin agar Yogya tetap dapat menahan lajunya jumlah penderita corona,” katanya.

Ia mengakui jika peralatan medis di saat ini memang bernilai ekonomi tinggi. Namun ia justru memilih untuk mendonasikan peralatan tersebut demi membantu sesama.

“Ini kalau dijual ini pasti untung besar karena ini hellofit aplikasi gratis maka kita tidak ambil posisi ambil untung. Kita sebagai anak bangsa kita merasa terpanggil. Ini sangat dibutuhkan
dan kita berharap di Jogja cepat tertangani,” katanya.

Vincent merasa sedih bila melihat tenaga medis yang bertugas namun tidak dilengkapi APD sesuai standar. Mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien. Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap  berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis.

“1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis,  500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer,” katanya.

Vincent mengaku Hellofit in merupakan aplikasi kesehatan yang berisi informasi dan konsultasi kesehatan. Semua dokter yang konsultasi di hellofit ini juga tidak dibayar.

“Semua gratis bahkan dokter di hellofit ini tidak dibayar,” katanya.

Ini Alasan Jenazah ODP dan PDP Dimakamkan dengan Protokol Khusus

Previous article

Cerita Menantu Tjahjo Kumolo Sembuh dari Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health