NewsNusantara

Dukung Larangan Mudik, Tol Japek Bakal Ditutup

0
Pembebasan lahan Tol Jogja Bawen
ilustrasi tol

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Guna mencegah masyarakat Jakarta yang ingin mudik ke daerah asal, Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan penutupan tol layang Jakarta-Cikampek.

Dengan begitu tol layang Japek tidak akan bisa diakses dari tol Cikunir dan tol Dalam Kota Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Tol Layang Japek akan ditutup pada Kamis tengah malam.

Baca juga : Per 24 April, Pemudik dari Zona Merah Dilarang Masuk

“Terkait dengan hal ini maka tol layang (elevated) akan kita tutup mulai Kamis malam. Jadi baik yang dari Cikunir maupun dari arah tol dalam kota lewat elevated kita tutup, sehingga semuanya harus lewat bawah,” kata Sambodo di Mako Polda Metro Jaya, tulis Bisnis.com Rabu (22/4).

Namun demikian Sambodo mengatakan kendaraan logistik dan pengangkut kebutuhan pokok masih diperbolehkan melintas di jalur tol yang menuju luar kota.

Kendaraan yang membawa penumpang baik pribadi ataupun umum akan diputarbalikkan di GT Cikarang Barat.

“Bagi kendaraan logistik yang mau ke Cikampek lurus, kalau ada kendaraan penumpang yang mau lewat itu kita akan periksa dan semuanya akan kita putarbalikkan di Cikarang Barat,” tambahnya.

Sambodo mengatakan penutupan Tol Layang Japek akan dilaksanakan bertepatan dengan dimulainya Operasi Ketupat Jaya 2020 pada Jum’at pukul 00.00 WIB dan berakhir pada H+7 Lebaran 2020.

“Operasi Ketupat terkait dengan pelarangan mudik ini akan kita mulai hari Kamis malam atau Jumat pukul 00.00 WIB, akan kita mulai secara serentak di seluruh Indonesia dan akan berakhir nanti H+7 setelah Lebaran,” pungkasnya.

Bayu

Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Relawan Gusdurian

Previous article

Stigma Negatif dan Miskin Dilema Perantau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News