Kota JogjaNews

Hari ini, Hujan Masih Akan Guyur DIY

0
suhu panas
Logo BMKG

STARJOGJA.COM. JOGJA. Hari ini, hujan diperkirakan masih akan guyur DIY. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memperkirakan hujan masih akan guyur empat wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini, Rabu (22/4/2020).

BMKG menyebut Hujan diperkirakan turun dengan intensitas bervariasi. Di Kota Jogja, diperkirakan siang hujan ringan, malam hujan lokal dan dini hari berawan.

Sementara untuk Kabupaten Sleman diperkirakan siang hujan sedang, malam berawan hingga dini hari.

BMKG memperkirakan wilayah Bantul pada siang berawan, malam hujan lokal dan ini hari berawan.

Kulonprogo diperkirakan siang cerah berawan, malam hingga dini hari berawan.

Adapun Gunungkidul diperkirakan siang cerah berawan, malam hujan lokal dan dini hari berawan.

Suhu udara diperkirakan bervariasi mulai 24 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban 65 hingga 95%.

BMKG juga memberikan peringatan dini potensi terjadinya gelombang tinggi yang mencapai 2 hingga 3 meter. Angin bertiup dari timur ke barat.

Sebelumnya diberitakan, Musim kemarau di wilayah DIY pada 2020 ini diprediksi bakal dimulai pada Mei. Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi Mlati, Sleman, Yogyakarta (BMKG Staklim Jogja), dibandingkan kabupaten/kota lainnya di DIY, Kabupaten Gunungkidul adalah yang pertama memasuki musim kemarau.

Kepala kelompok data dan informasi BMKG Staklim Jogja Etik Setyaningrum mengatakan, wilayah Gunungkidul, khususnya bagian selatan, akan terlebih dahulu mengalami musim kemarau, yakni sekitar akhir April hingga awal Mei 2020.

“Sedangkan wilayah lainnya, seperti Kabupaten Sleman, Kulon Progo, Bantul, Kota Jogja, dan Gunungkidul bagian utara, akan memasuki musim kemarau di awal hingga pertengahan bulan Mei,” ujar Etik,minggu lalu.

Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi vs FightCovid19.id

Previous article

Berjemur yang Aman untuk Anak-anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja