Flash InfoHealth

Total 29 WNI Meninggal Dunia Akibat Covid-19

0
Kasus corona Indonesia
FOTO : Polda DIY

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Sampai hari ini, Rabu (22/4), sudah sembilan warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat meninggal dunia akibat Covid-19.

Dikutip dari Bisnis.com, Rabu (22/4), Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan sampai saat ini total sudah ada 29 WNI di luar negeri yang meninggal dunia.

“WNI yang meninggal ada di 29 negara. Jumlah terbesar WNI yang meninggal karena Covid-19 ada di AS, sembilan orang. Di mana delapan orang dari negara bagian New York,” katanya.

Baca juga : WNI Kembangkan Rapid Test Kit Terbaru Virus Corona

Sementara itu, per hari ini, Kemenlu mencatat terdapat 20.000 ABK WNI yang bekerja di 154 kapal yang terdampak pemberhentian operasi kapal pesiar.

Terdapat dua orang ABK asal Indonesia yang tengah menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19 di AS.

“Pihak KBRI kami sedang menghubungi keluarga masing-masing dan kami terhubung dengan pihak principal untuk memastikan pemenuhan hak,” tambahnya.

Seperti diketahui jumlah kasus positif Covid-19 di AS mencapai 751.273 kasus, atau yang tertinggi di dunia. Jumlah kematian mencapai 35.884 orang.

Sebanyak 38 WNI di AS terinfeksi Covid-19. Dua orang dinyatakan sembuh dan 27 orang dalam kondisi stabil. Total kasus WNI positif virus corona di luar negeri mencapai 536 orang.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Di Bantul, Seorang Ibu Dan Anak Positif Covid-19

Previous article

Terjadi Penularan Lokal Covid-19 di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info