News

Kabar Baik Corona, Warga DIY yang Sembuh Bertambah

0
perawat ditipu
Para petugas medis merawat seorang pasien di unit perawatan intensif virus corona di Rumah Sakit Brescia Poliambulanza, Lombardy, Italia, 17 Maret 2020. (Foto: AFP)

STARJOGJA.COM, Info – Kabar baik hadir dari kasus penyebaran corona Covid-19. Kabar baik dari kasus Corona ini adalah penambahan jumlah pasien positif Corona yang sembuh.

Dengan demikian jumlah yang berhasil terlepas dari infeksi virus asal Wuhan China ini total mencapai 32 pasien.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan Pasien yang dinyatakan sembuh ada tambahan dua orang yang masing-masing berasal dari Sleman dan Bantul, sehingga saat ini total ada 32 kasus.

Baca Juga : Pekerja Medis Lanjut Usia Dilarang Tangani Pasien Corona

“Berdasarkan laporan pasien yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 55 [identitas] laki laki, 63 tahun, warga Sleman dan Kasus 65 laki laki, 73 tahun, warga Bantul. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY yang berhasil dinyatakan sembuh menjadi 32 kasus,” katanya Kamis (23/4/2020).

Baca Juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Adapun untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Kamis (23/4/2020) ada satu pasien. Yaitu tercatat sebagai Kasus 78, dengan identitas perempuan usia 13 tahun dari Kota Jogja. “Kontak tracingnya dilakukan oleh Dinkes Kota Jogja,” ujarnya.

Adapun jumlah pasien positif yang saat ini dirawat di DIY berjumlah 37 pasien. Mengingat dari 76 kasus positif, tujuh di antaranya meninggal dan 32 dinyatakan sembuh. Pasien positif tersebut saat ini kondisinya sakit sedang dan tidak dalam kondisi sakit berat.

Sumber : Harianjogja

Tiga Warga Bertetangga di Kecamatan Wonosari Positif Corona

Previous article

Jurnalis China yang Dikabarkan Hilang, Cek Ceritanya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News