Sport

Hak Penamaan Stadion Camp Nou ini Calonnya

0
Barcelona Liga Champions
Football - FC Barcelona v Juventus - UEFA Champions League Final - Olympiastadion, Berlin, Germany - 6/6/15 Barcelona celebrate after third goal REUTERS/Fabrizio Bensch

STARJOGJA.COM, Info – Pengusaha asal Inggris Alkiviades David sangat ingin mengamankan hak penamaan untuk stadion Camp Nou, markas jawara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Langkah tersebut sejalan dengan rencana Barcelona yang akan menjual nama stadion mereka kepada sponsor untuk mengumpulkan uang untuk perang melawan virus corona Covid-19.

David, kelahiran Lagos, Nigeria, pada Mei 1968, memiliki perusahaan kesehatan Swissx dan FilmOn, keduanya akan menjadi kandidat untuk menjadi nama stadion terkenal itu musim depan, dan dia dikutip mengatakan “Swissx Nou Camp bagus untuk itu.”

Baca Juga : Paris Saint-Germain Tolak Tawaran Rp3 T dari Barca

Dia mengaku sangat percaya diri kesepakatan akan diselesaikan setelah kontak dimulai pada awal pekan ini, demikian dilansir Daily Mail dan ditulis Football Espana pada Jumat (24/4/2020).

Barcelona diperkirakan bakal menangguk 30 juta pound sterling (Rp575,85 miliar) hingga 40 juta pound (Rp767,51 miliar) dari David atas penamaan Camp Nou.

Sebagai perbandingan, Manchester City dibayar lebih dari 18 juta pound (Rp345,51 miliar) untuk hak tahunan mereka dengan nama Stadion Etihad, sedangkan Tottenham Hotspur tengah mencari lebih dari 25 juta pound (Rp479,87 miliar) untuk sponsor nama stadion mereka.

Pertanyaannya adalah seberapa besar musim depan stadion akan dibuka untuk penonton, mengingat tekanan baru-baru ini tampaknya ada pada pemerintah untuk menjaga ruang publik termasuk larangan menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola di stadion.

Sumber : Football Espana

Surat Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Milenial Jokowi

Previous article

Warganet Ramai Soroti Keberhasilan Vietnam Redam Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport