Culinary

Minum Terlalu Banyak Teh Berdampak Negatif

0
manfaat teh chamomile
Kebun Teh di Kulonprogo (JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Seorang ahli telah memperingatkan, bahwa minum terlalu banyak teh dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda. Dr Grace Farhat, seorang dosen ilmu pangan dan nutrisi di Liverpool Hope University, khawatir beberapa orang mungkin memperlakukan penutupan sosial Covid-19 mereka sebagai ‘liburan’ dari diet biasa dan terlalu banyak minum minuman yang hangat dan berkafein.

Dia memperingatkan tanin yang ditemukan dalam teh sebenarnya dapat menghambat penyerapan vitamin dan mineral utama tubuh seperti zat besi dan kalsium, yang bisa menjadi masalah nyata jika Anda berjuang untuk mendapatkan cukup buah dan sayuran dalam makanan Anda.

“Kabar baiknya adalah bahwa konsumsi teh dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker, karena kandungan antioksidannya. Kabar yang berpotensi buruk adalah Anda juga perlu berhati-hati tentang minum teh dekat waktu makan, karena dapat menurunkan penyerapan mineral tertentu, seperti zat besi dan kalsium,” ujarnya dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (24/4/2020).

Baca juga : Korelasi Depresi Umum dan Minum Teh

Ia menambahkan hal ini terjadi karena tanin, yang merupakan senyawa alami, ditemukan dalam teh. Mereka dapat mengikat mineral dan menurunkan tingkat penyerapan. Teh, seperti kopi, juga merupakan sumber kafein, yang disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Agar aman dan berdasarkan penelitian sebelumnya, Dr Farhat menyarankan membatasi asupan Anda menjadi empat hingga lima cangkir teh dan kopi sehari.Rencana isolasi virus corona kini telah memasuki minggu kelima – tanpa ada tanda-tanda segera pembatasan dicabut.

Dr Farhat memperingatkan diet yang buruk selama periode ini berpotensi memiliki efek jangka panjang pada kesehatan kita. Tapi sementara dietmu mungkin bukan urusan utamamu saat ini, kita harus berhati-hati dengan apa yang kita makan dan minum.

Sumber : Bisnis

Inilah Daftar Negara Dengan Durasi Puasa Terpanjang

Previous article

Kartu Prakerja Dinilai Kurang Efektif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary