Kab BantulNews

Update Covid-19 DIY: 1 Keluarga Sembuh, 1 Orang Positif

0
penularan virus corona

STARJOGJA.COM, Bantul – Satu keluarga asal Kecamatan Kasihan, Bantul yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.

Mereka adalah pasien kasus 43, kasus 44 dan kasus 46. Penambahan pasien Covid-19 sembuh di DIY disampaikan Pemda DIY.

Pada Jum’at (24/4) dilaporkan DIY kembali menambah angka kesembuhan pasien positif Covid-19. Sebanyak empat orang yang terinfeksi corona dinyatakan sembuh setelah melalui tes dua kali negatif yang hasilnya diumumkan Jum’at (24/4).

Baca : Kabar Baik Corona, Warga DIY yang Sembuh Bertambah

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pihaknya menerima laporan kesembuhan sebanyak empat kasus. Keempatnya merupakan warga Bantul yang hasil laboratoriumnya telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah total 36 kasus.

Adapun empat pasien yang dinyatakan sembuh pada Jum’at (24/4) antara lain Kasus 63 yang merupakan pasien laki-laki berusia 73 tahun. Kemudian Kasus 43 seorang laki-laki 53 tahun.

“Kemudian dua kasus lagi yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 44 dengan identitas perempuan 50 tahun, warga Bantul dan Kasus 46, laki laki, 23 tahun, warga Bantul juga,” katanya Jum’at (24/4).

Bila merujuk data pasien Covid-19 DIY serta riwayatnya, pasien kasus 43 adalah suami dari pasien kasus 44 dan juga ayah dari pasien kasus 46 yang juga dinyatakan sembuh. Mereka adalah satu keluarga asal Kasihan yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Jakarta.

Berty juga memberikan catatan untuk pasien sembuh Kasus 63 yang sebelumnya diumumkan positif sebagai warga Sleman. Tetapi kemudian setelah dilakukan pelacakan ternyata sebagai warga Bantul, sehingga saat sembuh dinyatakan sebagai warga Bantul.

“Alamat [pasien Kasus 63] tempat tinggalnya setelah dilakukan pelacakan berubah,” ujarnya.

Adapun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY ada 77 kasus. Penambahan itu tercatat sebagai Kasus 79 dengan identitas laki laki, usia 45 tahun, warga Sleman.

“Dari laporan rumah sakit yang merawat hanya disampaikan pasien pernah kontak temannya yang saat ini sedang di isolasi. Tetapi akan dilakukan tracing lebih jauh oleh Dinkes Kabupaten Sleman,” katanya.

Sumber : Harianjogja.com

Arif Mujiono

Jokowi Senang Dengar Kabar Covid-19 Tewas di Cuaca Panas

Previous article

Jelang Puasa Warga Yogya Gelar Padusan Unik Usir Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul