NewsNusantara

Indonesia dan Amerika Sepakat Kerja Sama Atasi Corona

0
indonesia amerika

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Donald Trump bersepakat melakukan kerja sama terkait dengan pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dalam penanganan pandemi virus corona.

Kedua kepala negara juga berkomitmen untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca corona (Covid-19).

Kesepatan itu dilakukan melalui pembicaraan melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jum’at (24/4) malam.

Baca juga : Studi Amerika : Corona Tidak Bertahan jika Terkena Matahari

Terkait dengan alat kesehatan, AS menyanggupi mengirim ventilator ke Indonesia. Saat ini proses produksi alat bantu pernafasan tersebut tengah berjalan.

“Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara,” kata Trump.

Dalam pembicaraan tersebut, mereka juga bertukar pikiran mengenai penanganan Covid-19, berdiskusi soal kekurangan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, masker, dan lainnya sebagaimana dialami oleh semua negara. Kerja sama mengenai kebutuhan alat kesehatan AS dan Indonesia akan ditindaklanjuti oleh tim tiap-tiap negara.

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada warga negara yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Sumber : Bisnis.com

KBRI Colombo Pulangkan 335 Pekerja Migran Indonesia

Previous article

Alasan Mahfud MD Senang Ravio Patra Dilepaskan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News