Kota JogjaNews

BI dan ACT Bantu Bahan Pokok di 14 Pesantren

0
pesantren dapat bantuan Covid-19
Ilustrasi Bantuan pangan ( foto :act)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Bank Indonesia (BI) DIY Bersama Aksi Cepat Tanggap DIY, mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk pesantren. Pesantren menjadi salah satu element masyarakat yang terdampak corona. 

Total bahan Pokok yang disalurkan sebanyak 2.100 kilogram beras, 560 kilogram bawang merah, serta 210 kilogram cabai merah, diberikan untuk 14 Pondok Pesantren se-Yogyakarta.

Hilman Tisnawan, Kepala BI DIY mengutarakan kegiatan yang dimaksud merupakan wujud kepedulian BI melalui Program Sosial Bank Indonesia.

“Dengan adanya paket sembako dapat meringankan beban pesantren di DIY, dimana kebanyakan santrinya tidak pulang dan beberapa usaha pesantren harus off sebagai dampak wabah COvID 19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Hilman, BI juga memberikan paket penyemprotan pesantren dan pemberian handsanitizer sebagai pencegahan merebaknya COVID 19. Penyemprotan disinfektan di 14 Pesantren se-Yogyakarta, tujuannya agar tempat-tempat pesantren turut tersterilkan dari virus Corona.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pleret, Bantul, Kamiluddin, mengungkapkan apresasinya kepada BI dan ACT yang telah memberikan bantuan kepada para santri dan guru ngaji di Pondok Pesantrennya.

Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan lebih banyak serta barokah, semoga BI serta ACT semakin besar dan bisa bermanfaat bagi umat manusia, dan semoga kita dijauhkan dari wabah covid-19,” ungkap Kamiluddin.

Pondok Pesantren MBS Pleret, Bantul merupakan salah satu dari sekian Pesentren yang berimbas karena adanya wabah Corona, pasalnya ketersediaan bahan pokok menjadi sangat penting disituasi sulit seperti saat ini.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan, ACT sejak pertengahan maret sudah melakukan aksi-aksi penanggulangan covid – 19, mulai dari penyemprotan disinfektan, pemasangan wastafel portabel, pembagian masker & handsinitizer, serta program-program pangan, seperti operasi beras gratis & operasi makan gratis.

Kegiatan yang dilakukan ACT DIY bersama BI DIY ini adalah salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok pesantren- pesantren di wilayah DIY dikala covid 19 ini,” papar Kharis.

Smartfren Jamin Kualitas Jaringan di Puasa dan Lebaran

Previous article

Mulai Minggu Siang, Pemudik Dilarang Masuk DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja