Health

Jumlah Manusia Positif Corona di Dunia Mencapai hampir 3 Juta

0
Kematian Covid-19 Iran
Militer Iran membangun rumah sakit sementara berkapasitas 2.00 tempat tidur untuk pasien corona di sebuah gedung pameran internasional, Teheran utara, Iran, 26 Maret 2020. ( FOTO : VOA)

STARJOGJA.COM, Info – Mungkin kita penasaran sudah berapa banyak jumlah manusia yang positif terkena wabah virus Corona (Covid-19) di dunia. Sejak pertama kali dideteksi adanya virus tersebut pada akhir 2019, kini jumlahnya sudah berlipat-lipat ganda, per Senin (27/4/2020), alias sekira empat bulan dari awal virus terdeteksi.

Menurut data yang dipublikasikan oleh Johns Hopkins University of Medicine, total masyarakat yang positif terpapar virus Corona mencapai hampir 3 juta jiwa. Tepatnya, 2.972.315 orang.

Dari jumlah tersebut, total kematian di seluruh dunia mencapai 206.565. Sedangkan untuk pasien yang sembuh mencapai 868.522 jiwa, artinya lebih dari empat kali lipat dari total korban meninggal.

Dari jumlah kematian, Italia menjadi negara penyumbang terbanyak. Hingga hari ini, jumlah korban meninggal mencapai 26.644 jiwa, nomor dua ditempati Spanyol (23.190), dan Prancis (22.856).

Sedangkan untuk pasien yang sembuh, Spanyol menempati negara dengan ranking pertama. Sejauh ini, di Negeri Matador sudah ada 117.727 orang yang sembuh, diikuti oleh Jerman (114.500), dan Amerika Serikat (107.045).

Namun, diyakini jumlah angka tersebut adalah jumlah estimasi terendah. Sejumlah kalangan memperkirakan, jumlah korban meninggal maupun pasien positif melebihi angka-angka di atas.

“Angka pasti dari kasus di seluruh dunia jauh lebih besar dari itu. Musababnya, ada banyak yang tak terlaporkan dan belum dilakukan uji tes,” tulis BBC.

Sumber : Bisnis

Wali Kota ini Menyayangkan Masjid masih Salat Tarawih Berjemaah

Previous article

Kenapa di Jerman sampai Seribu Kasus Corona dalam Sehari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health