Kab SlemanNews

Pemkab Sleman Sosialisasi di Posko Isolasi Mandiri

0
posko isolasi mandiri

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemkab Sleman Sosialisasi  Penularan covid-19 di Posko Isolasi Mandiri. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi risiko penularan COVID-19 dan pembagian masker di sejumlah posko pencegahan penyebaran COVID-19 mandiri.

“Sosialisasi ini diselenggarakan di posko-posko pencegahan penyebaran COVID-19 mandiri yang ada di masyarakat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi

Dia menyebut objek sosialisasi meliputi Padukuhan Ngepas Lor, Donoharjo, Ngaglik, Padukuhan Jetis Suruh, Donoharjo, Ngaglik, Padukuhan Kembangan, Candibinangun, Pakem, Krawitan, Umbulmartani, Ngemplak, Padukuhan Randu, Hargobinangun, Pakem, dan Padukuhan Beneran Purwobinangun, Pakem.

Pada kesempatan tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman juga membagikan masker untuk masing-masing posko.

“Selain memberikan masker dan imbauan pencegahan resiko penularan COVID-19, petugas juga memberikan brosur/pamflet dari Provinsi DIY Tentang imbauan tunda mudik, selalu jaga kebersihan,” katanya.

Selain itu, imbauan kepada warga untuk menghindari konflik sosial dengan banyaknya akses jalan yang ditutup untuk isolasi mandiri dengan didirikan posko di masing-masing pedukuhan.

“Secara umum kegiatan sosialisasi berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya.

BACA JUGA : Pasien Sembuh Corona harus Isolasi Mandiri 14 Hari

Sementara itu, pada Minggu Sore, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di beberapa lokasi pasar Ramadhan.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID 19 serta patroli ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) digelar mulai jam 16.00 hingga 17.30 di beberapa titik,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Minggu.

Menurut dia, titik-titik sosialisasi tersebut di antaranya di Lapangan Pemda Sleman berupa sosialisasi “physical distancing” dan perilaku hidup bersih.

 

Komunitas Muslim AS Bantu Warga Hadapi Corona

Previous article

Air Mata Anne Avantie Keluar karena Banyak Pengusaha Bermental Kere

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman