Flash Info

Korban Virus Corona di Amerika Hampir Samai Korban Perang Vietnam

0
trump belajar
Presiden AS Donald Trump menandatangani RUU stimulus bantuan ekonomi terkait virus corona $2,2 triliun pada hari Jumat (27/3).

STARJOGJA.COM, Info – Perang Vietnam di tahun 1957 hingga 1975, kematian pihak Amerika Serikat mencapai 47.434 di medan perang. Sedangkan total keseluruhan korban perang Vietnam mencapai 58.220, merujuk pada data yang dikeluarkan CNN.

Lantas, sekarang, mari kita bandingkan dengan korban meninggal warga Paman Sam atas wabah Corona, yang–katakanlah dengan angka waktu paling moderat–empat bulan.

Berdasarkan data yang dirilis Johns Hopkins University of Medicine per Selasa (28/4/2020), korban meninggal di AS mencapai 56.253 orang. Angka ini masih mungkin bertambah di waktu yang akan datang, mengingat masa puncak pandemi virus Corona belum terjadi di AS.

Artinya, hanya dalam waktu 4 bulan, jumlah korban warga AS akibat virus Corona, hampir melebihi jumlah korban perang Vietnam kontra AS yang terjadi hampir dua dekade.

Dengan fakta tersebut, tak heran jika sejumlah orang mempertanyakan kelayakan Donald Trump sebagai kandidat Presiden AS dari Partai Republik pada Pilpres 3 November mendatang.

Salah satunya adalah salah seorang wartawan yang menanyakan hal tersebut kala Trump mengadakan konferensi pers di pada Senin (27/4/2020) kemarin waktu AS.

Kira-kira, pertanyaannya demikian: “Jika seorang presiden yang kehilangan lebih banyak orang Amerika selama enam minggu daripada meninggal selama dua dekade perang Vietnam pantas untuk dipilih kembali?” ucap wartawan itu seperti dikutip dari BBC.

Trump menjawab pertanyaan tersebut dengan santai. “Pemerintah AS telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Trump.

Sumber : Bisnis

Kim Il Sung Kakek Kim Jong Un yang Menjadi Nama Bunga Anggrek

Previous article

Pasien Positif Corona di Gunungkidul Menjadi 8 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info