Flash InfoHealth

Warga Ragukan Klaim Tak Ada Pasien Covid-19 di Wuhan

0
nol kasus Covid-19
Virus Corona baru (reuters)

STARJOGJA.COM, HEALTH – Warga Ragukan Klaim Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Wuhan. Pernyataan ini menanggapi Para pejabat China yang menyebut tidak ada lagi pasien virus corona di rumah sakit di seluruh provinsi Hubei, yang ibukotanya, Wuhan. Kota ini adalah pusat dari pandemik global. Namun, banyak warga dan pengguna internet tetap skeptis dengan klaim pemerintah itu.

“Mengingat masalah asimetri informasi yang kami hadapi, firasat saya mengatakan bahwa laporan nol pasien itu hanyalah sebuah peragaan politik setelah pihak berwenang mengumumkan sebelumnya bahwa tidak ada perawatan yang diperlukan bagi pasien yang pulih dengan hasil tes positif,” kata seorang warga Wuhan kepada VOA, Senin (27/4)melalui sebuah aplikasi media sosial.

Warga itu minta diidentifikasi sebagai “Mr. Yang” saja untuk alasan keamanan. Warga Ragukan Klaim Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Wuhan

China melakukan peragaan politik seperti itu karena “ancaman penutupan pabrik-pabrik telah menyebabkan dampak yang lebih buruk pada rezim yang berkuasa daripada akibat dari virus itu sendiri,” tambah Yang.

Yang merujuk pada komentar yang dibuat oleh Jian Yahui, seorang pejabat di Komisi Kesehatan Nasional China.

Sebelumnya, Pejabat-pejabat China hari Minggu (26/4) mengatakan seluruh pasien virus corona telah diijinkan meninggalkan rumah sakit di Wuhan, kota di mana wabah ini bermula akhir tahun lalu.

Hampir separuh dari seluruh kasus virus corona di China terdapat di kota Wuhan, yang memberlakukan penutupan kota dan penghentian seluruh kegiatan – atau dikenal sebagai lockdown – secara ketat Januari lalu.

Meskipun banyak pembatasan telah diperlunak, uji medis virus corona pada warga masih terus dilakukan secara berkala.

SUMBER : VOA indonesia

Virus Corona Bertahan Lama di Ruang Minim Ventilasi

Previous article

11 WNA India Diisolasi di Masjid Al-Ittihad Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info