Flash Info

Greta Thunberg Donasi Rp 1,5 M kepada Unicef

0
Greta Thunberg
Greta Thunberg (twitter)

STARJOGJA.COM, Info – Masih ingat dengan Greta Thunberg? Seorang aktivis lingkungan asal Swedia yang masih sangat muda (17 tahun) dan kini bekerja mengampanyekan isu-isu terkait pemanasan global dan perubahan iklim.

Thunberg kini membuat gebrakan baru lagi. Belum lama ini, ia mendapat hadiah dari sebuah yayasan Denmark senilai US$100.000, sekitar Rp1,5 miliar. Namun, uang itu tak lama berada di tangan Thunberg.

Pasalnya, ia menyumbangkan uang itu kepada Lembaga Anak-anak PBB (Unicef) untuk digunakan melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga : Greta Thunberg 16 tahun Raih Penghargaan Setara Nobel

Seperti krisis iklim, pandemi virus Corona adalah krisis untuk hak-hak anak juga,” kata Thunberg seperti dilansir BBC.

Menurut Thunberg, jika pandemi ini berlangsung panjang, anak-anak bakal menjadi pihak yang paling rentan terkena dampaknya. Untuk itu, Thunberg mengajak semua pihak untuk bekerja bersamanya dengan mendukung Unicef untuk menyelamatkan hidup anak-anak.

“Ini akan memengaruhi semua anak, sekarang dan dalam jangka panjang, tetapi kelompok rentan akan paling terkena dampak. Saya meminta semua orang untuk maju dan bergabung dengan saya dalam mendukung pekerjaan penting Unicef untuk menyelamatkan hidup anak-anak. Untuk melindungi kesehatan dan melanjutkan pendidikan,” ucapnya.

Thunberg memang dikenal sebagai aktivis lingkungan. Namun, dasar gerakan dia adalah generasinya. Jika bumi ini tak diselamatkan sejak dini, kelompok masyarakat yang paling terdampak di kemudian hari adalah generasinya. Oleh karena itu dia getol mengkampanyekan menjaga bumi.

Sumber : Bisnis

Masyarakat Tidak Disiplin Tiga Propinsi Bisa Jadi Epicentrum Corona

Previous article

Modal Email Bisa Konferensi Video Google Meet Gratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info