Flash Info

Kasus Virus Corona di Arab Saudi Capai 21 Ribu Kasus

0
arab saudi penerbangan
Jalan-jalan di Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi tampak sepi karena penerapan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), di Arab Saudi, 7 April 2020.(Foto: Reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Jumlah kasus virus Corona di dunia masih terus bergerak termasuk di Arab Saudi. Kantor Berita Saudi melaporkan bahwa kasus virus corona di Arab Saudi pada Rabu (29/4/2020) bertambah 1.325 sehingga keseluruhan menjadi 21.402 kasus.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Al Abdulaali mengatakan saat konferensi pers bahwa kerajaan juga melaporkan lima kematian tambahan sehingga secara keseluruhan tercatat 157 kematian.

Baca Juga: Arab Saudi Perpanjang Larangan Keluar Rumah

Terdapat 18.292 kasus aktif yang 125 di antaranya dalam kondisi kritis. Sementara itu, hingga kini kerajaan telah mencatat 2.953 pasien sembuh.

Al Abdulaali mengimbau agar langkah pencegahan selama berbelanja setelah toko dan mal komersial kembali beroperasi. Anak-anak di bawah umur 15 tahun dan lansia dengan riwayat penyakit kronis diminta agar tidak berbelanja demi keselamatan mereka.

Arab Saudi membuka kembali sebagian toko dimulai pada Rabu (29/4/2020). Pasar dan mal hanya diperbolehkan buka pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Baca juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Pembukaan kembali sejumlah mal dan toko itu memberi keceriaan kepada para pengunjung, bahkan sejumlah pembeli mengatakan bahwa suasana di mal sudah seperti situasi normal sebelum pemberlakuan karantina wilayah.

Sumber : Xinhua/Antara

Awas! 76 Persen Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

Previous article

BPS Ingatkan Pemerintah soal Kelangkaan Bahan Makanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info