NewsNusantara

Keren ! ATM Beras Bagi Warga Terdampak Corona

0

STARJOGJA.COM, JAKARTA –  ATM Beras Bagi Warga Terdampak Corona ada di Jakarta. Sepuluh Komando Distrik Militer (Kodim) yang berada di wilayah Jabodetabek menyediakan 1,5 ton beras gratis untuk warga terdampak corona.

Meskipun pemerintah telah mulai mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga miskin yang terdampak pandemi virus corona, tetapi tidak semua sudah menerimanya. Terutama mereka yang terkena dampak ekonomi karena perintah tinggal di rumah saja atau bahkan karena mengalami pemutusan hubungan kerja, tetapi tidak dapat BLT karena tidak masuk dalam kategori warga yang dapat menerima bantuan itu.

Untuk keluarga yang sama sekali belum mendapat bantuan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun dari donatur masyarakat, TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan RT/RW setempat mendata warga yang belum mendapat bantuan. Kemudian membagikan beras gratis, makanan pokok utama yang paling dibutuhkan saat ini.

Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat Wahyu Yudhayana menjelaskan hingga Kamis (30/4), pihaknya telah membagikan beras gratis kepada 7 ribu ribu keluarga di delapan kecamatan wilayahnya. Pemberian beras dilakukan melalui ATM Pertanian Sikomandan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian.

Kerja ATM ini seperti mesin penjual otomatis. Warga yang sudah mendapat kartu ATM tinggal menempelkan kartunya ke mesin dan akan keluar beras 1,5 kilogram.

Wahyu menuturkan ada 10 Kodim di wilayah Jabodetabek yang membagikan beras melalui ATM beras dan telah berjalan sepekan ini.

“Untuk berasnya disiapkan Kementerian Pertanian dan diletakkan di markas Kodim. Karena Kodim ini kan satuan kewilayahan yang punya jajaran sampai level desa,” kata Wahyu Yudhayana kepada VOA, Kamis (30/4).

Ditambahkannya, supaya tidak terjadi penumpukan di Kodim, petugas telah mengatur jadwal pengambilan beras dari pagi hingga sore.

“Mereka akan berkumpul di Kodim, tapi jumlahnya sudah kita rencanakan dan tempatnya kita sudah atur. Prosesnya sekitar 30 menit kemudian mereka pulang,” tambah Wahyu.

Menjelang Latihan,Pemain La Liga Jalani Tes Corona

Previous article

PM Rusia Positif Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News