Flash InfoHealth

Brazil Jadi Pusat Pandemi Covid-19 di Amerika Latin

0
perawat meninggal Covid-19
Warga melakukan penguburan massal korban Covid-19 di Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, Brazil.

STARJOGJA.COM. HEALTH – Brazil Jadi Pusat Pandemi Covid-19 di Amerika Latin dengan 6.400 Kematian.

Brazil Jadi Pusat Pandemi virus corona di Amerika Latin dengan lebih dari 6.400 kematian, hingga Jumat (1/5). Asosiasi layanan pemakaman di negara itu memperingatkan bahwa kota Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas yang terparah dilanda pandemi, telah kehabisan peti mati.

Asosiasi itu mendesak pemerintah agar segera mendatangkan banyak peti mati ke sana karena kota terpencil berpenduduk sekitar 2 juta orang itu tidak memiliki jalan beraspal yang menghubungkan dengan bagian lain negara itu.

Selain itu, ada indikasi pihak berwenang di dua kota terbesar Brazil, yaitu Rio de Janeiro dan Sao Paulo, mungkin tidak dapat menangani peningkatan jumlah kematian akibat pandemi.

Baca juga : WHO Peringatkan Pandemi Corona Jauh dari Selesai

Seorang lelaki yang saudara perempuannya meninggal di sebuah rumah sakit kota Rio menggambarkan kamar mayat di sana begitu kewalahan, sehingga ia ikut membantu memindahkan beberapa mayat.

Asosiasi layanan pemakaman kota Manaus meminta agar peti-peti mati segera diterbangkan dari Sao Paulo, yang berjarak 2.700 kilometer jauhnya, karena kota Manaus tidak mempunyai jalan beraspal yang menghubungkannya dengan bagian lain negara itu.

Sementara itu, Peru memiliki kasus virus corona terbanyak kedua di Amerika Selatan, di belakang Brazil.

Hari Senin (27/4), Lembaga Pemasyarakatan Peru mengukuhkan laporan mengenai narapidana yang menyulut api dan menuntut dibebaskan, karena semakin banyak narapidana yang terjangkit penyakit itu.

Kantor berita Reuters menyebutkan berbagai organisasi HAM meminta pemerintah Peru agar mengizinkan penahanan rumah selama pandemi ini.

Tiga Klaster Besar Penularan Corona Di DIY

Previous article

Apakah Ada Virus Corona di Rokok Sampoerna?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info