Flash Info

Nadiem Apresiasi Guru saat Hari Pendidikan Nasional

0
permendikbudristek ppks
Mendikbud Nadiem makarim

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyampaikan apresiasinya kepada para guru. Hal itu disampaikan Nadiem dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpinnya secara virtual, Sabtu (2/5/2020).

Dalam amanat pembina upacara yang disampaikannya, Nadiem memutarkan sebuah video. Dalam video tersebut Nadiem menyebutkan saat ini Indonesia sedang menghadapi krisis Covid-19 yang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat.

“Halo salam dari Mendikbud. Kita sedang melalui krisis Covid-19, krisis yang memakan banyak nyawa dan tantangan luar biasa bagi negara kita,” ujar Nadiem.

Baca Juga : Tragedi Turi, Nadiem Ucapkan Belasungkawa

Dari krisis ini, ujar Nadiem, banyak sekali pembelajaran yang dapat masyarakat terapkan saat kondisi krisis dan setelahnya, khususnya di bidang pendidikan.

“Untuk pertama kalinya guru-guru melakukan pembelajaran lewat online menggunakan tool-tool baru dan menyadari bahwa pembelajaran bisa terjadi di mana pun,” terang Nadiem.

Orangtua, lanjut Nadiem, untuk pertama kalinya juga menyadari betapa sulitnya tugas guru. Mengingat banyak sekali tantangan untuk bisa mengajar anak secara efektif, sehingga hal itu menimbulkan empati kepada guru-guru yang mungkin tidak disadari orangtua sebelumnya.

Seperti diketahui, peringatan Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei kali ini berlangsung dalam suasana yang berbeda.

Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim dibenarkan memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional secara virtual.

Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Seno membenarkan hal tersebut melalui pesan singkatnya kepada Bisnis, Sabtu (2/5/2020).

“Iya (di rumah). Tetap sesuai arahan Pemerintah, WFH,” ujar Seno meyebut soal work from home atau bekerja dari rumah.

Sumber : Bisnis

Trump Tuduh Virus Corona dari China, WHO Bersikap

Previous article

Wabah Corona Membuat Inovasi Pendidikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info