Health

Aceh Nihil Kasus Pasien Positif Corona

0
isoman diy
Petugas medis mengecek peralatan kesehatan saat berada di ruangan isolasi Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Rabu (4/3/2020). Pemerintah Aceh menyediakan dua unit rumah sakit khusus , yakni Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh dan Rumah Sakit Cut Meutia, Lhokseumawe sebagai rujukan untuk penanganan pasien terinfeksi virus Corona. ANTARA FOTO - Ampelsa

STARJOGJA.COM, Info – Dua pasien positif virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh dilaporkan telah sembuh atau negatif. Ini berarti sudah tidak ada lagi pasien positif Corona di Aceh.

Berdasarkan data terbaru, pasien positif Covid-19 di Tanah Rencong berjumlah 11 orang, dengan perincian 10 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia pada Maret 2020, saat masih dalam status PDP, yang kemudian swab-nya terkonfirmasi positif.

Dengan demikian, daerah Serambi Mekah itu nihil warga terkonfirmasi positif yang sedang mendapat perawatan medis.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh Endang Mutiawati mengatakan bahwa dua pasien yang sembuh tersebut berinisial Al (24 tahun) asal Kabupaten Pidie dan AJ (20 tahun) dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga : Pasien Positif Corona DIY Bertambah 1 Orang

“Alhamdulillah sore ini [Sabtu] semua yang positif hidup sembuh semua, satu meninggal [pada Maret lalu],” kata Endang, dikutip Minggu (3/5/2020).

Mereka yang sembuh tersebut berdasarkan hasil uji sampel swab dari laboratorium PCR Balai Litbangkes milik Kemenkes RI di Siro, Kabupaten Aceh Besar, yang diterima RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, pada Sabtu, sore.

Baca Juga :

Endang belum mengetahui jadwal kedua pasien tersebut akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun, dia berpesan pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga warga tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

“Saya cek dulu [jadwal pemulangannya]. Kita tetap tidak boleh lalai karena wabah belum selesai,” katanya.

Untuk diketahui, AJ merupakan salah seorang santri dalam rombongan 113 santri asal Aceh yang pulang kampung dari tempat belajarnya di Pondok Pesantren AlFatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Pesantren tersebut telah ditetapkan sebagai klaster Magetan, transmisi lokal Covid-19.

Sumber : Antara

48 Pasien di DIY Sembuh dari Covid-19

Previous article

Boris Johnson Mengaku Dirinya Hampir Meninggal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health