Kota JogjaNews

Alhamdulillah, Satu Pasien Sembuh Dan Tidak Ada Penambahan Kasus

0
tingkat kesembuhan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Hari ini DIY mencatatkan tidak adanya penambahan kasus positif pada laporan harian penanganan Covid-19, Senin (4/5). Selain itu kabar baik juga dilengkapi dengan kabar bertambahnya satu pasien sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pada Senin (4/5/2020) tidak ada penambahan kasus positif sehingga jumlah pasien positif tetap di angka 115 kasus.

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 4 Mei 2020 tidak ada kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY tidak ada penambahan, tetap 115 kasus,” katanya, Senin (4/5).

Baca juga : 48 Pasien di DIY Sembuh dari Covid-19

Ia menambahkan angka kesembuhan bertambah satu pasien yang sebelumnya positif kini dinyatakan sembuh. Pasien sembuh merupakan Kasus 66 yang merupakan warga Sleman.

“Laporan kasus sembuh, sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus yang sembuh dari covid 19 di DIY sebanyak 50 kasus. Penambahan kasus sembuh yaitu Kasus 66 laki laki, 71 tahun warga Sleman,” ucapnya.

Berty memastikan ketiadaan kasus positif tersebut bukan berarti terkendala di laboratorium. Melainkan rata-rata swab hasilnya negatif dan fokus juga pada pasien positif untuk memastikan hasil negatif dua kali berturut-turut.

“Hasil laboratorium hari ini banyak hasil evaluasi pada kasus positif yg ada, yaitu kasus positif harus secara berkelanjutan dilakukan pemeriksaan laboratorium sampai memberikan hasil dua kali negatif secara berturut turut,” katanya.

Sumber : JIBI/Harianjoja.com

Bayu

2 Napi Asimiliasi Berulah Dimasukkan ke Bui Lagi

Previous article

Ketua DPR Sebut Gotong Royong Bisa Atasi Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja