Kab SlemanNews

300 Karyawan Indogrosir , 57 Orang Diantaranya Reaktif

0
indogrosir kembali dibuka
Suasana Supermarket Indogrosir Jl Magelang Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Jumlah pekerja perbelanjaan swalayan Indogrosir di Jl. Magelang, Sleman, yang menjalani rapid test pada gelombang ketiga, Selasa (5/5) bertambah dari 190 orang menjadi 196 orang sehingga sudah 300 karyawan di supermarket besar tersebut dites cepat. Dari tes pada Selasa, 30 orang dinyatakan reaktif dan harus menjalani tes swab untuk mengetahui apakah mereka terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan hasil tes cepat rapid diagnostic test (RDT) Corona yang dilakukan kepada 196 karyawan pada Selasa (5/5) kemarin menunjukkan 30 orang reaktif. Mereka harus melakukan swab untuk uji polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM.

“Dengan tambahan 30 orang yang reaktif ini, maka jumlah total yang reaktif sebanyak 57 orang,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo, Rabu (6/5).

Baca juga : Indogrosir Jalan Magelang Ditutup Sementara

Jika dihitung sejak proses RDT kepada karyawan dan manajemen Indogrosir sejak Sabtu (2/5) sudah 300 orang menjalani proses RDT. Pada Sabtu (2/5) RDT dilakukan terhadap 10 orang pejabat manajemen dengan hasil 5 orang reaktif. Tes kedua pada Senin (4/5) RDT ditujukan kepada 94 karyawan bagian pelayanan dengan hasil 22 orang reaktif. Adapun tes ketiga pada Selasa kemarin dilakukan terhadap 196 pekerja.

“Pelaksanaan RDT kemarin dilakukan sampai sore,” katanya.

Menurut Sri, RDT dilakukan berkat hasil penelusuran (tracing) pasien dalam pengawasan (PDP) Kasus 97 atau No.3,59 Sleman yang belakangan positif Covid-19.

“Pasien itu sebelumnya pernah kontak dengan manajeman dan karyawan Indogrosir. RDT ini sebagai pengembangan dari kasus tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman juga menutup operasional supermarket besar ini hingga lima hari ke depan. Pemkab juga meminta agar di lingkungan Indogrosir disemprot disinfektan.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Inilah Penyebab Hanafi Rais Hengkang Dari PAN

Previous article

Perdagangan Tembakau Gorila Di Kemasan Kopi Terungkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman