News

Dua Orang Reaktif di Rapid Test Massal Bantul

0
nol kasus DIY
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dua Orang Reaktif di Rapid Test Massal Bantul. Dua orang dinyatakan reaktif pada proses Rapid diagnostic test atau tes cepat untuk Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Rapid test massal di bantul ini  dilakukan terhadap ratusan warga kabupaten itu dengan kriteria tertentu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa, mengatakan warga yang mendaftar untuk screening rapid test  pada Selasa (5/5) ada 414 orang, namun yang tersaring memenuhi kriteria 170 orang dan harus mengikuti dua kali tahapan rapid test.

“Hasil rapid test tahap pertama hari ini didapati dua orang yang reaktif (rapid test positif), untuk riwayat penularan keduanya sedang ditelusuri,” kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bantul ini.

Pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut mengatakan saat ini kedua klien dengan hasil rapid positif berada di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul untuk penjadwalan swab pemeriksaan PCR.

Menurut dia, pelaksanaan rapid test COVID-19 di halaman parkir Dinas Kesehatan kali ini dikhususkan bagi warga Bantul dengan terlebih dahulu mendaftar mulai 3 Mei melalui aplikasi yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bantul.

Dia mengatakan di dalam sistem warga yang mendaftar disaring secara sistem dengan kriteria pelaku perjalanan atau pemudik dari daerah terjangkit, seperti Jakarta dan sekitarnya, kemudian orang tanpa gejala yang berkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona.

April 2020, Penjualan Mobil Di Inggrins Anjlok 97 Persen

Previous article

Perppu Penundaan Pilkada 2020 Resmi Diterbitkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News