News

Harapan kepada Direktur Utama PT KAI yang Baru

0
libur panjang nyepi
Ilustrasi perjalanan dengan Kereta api ( foto : bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Para karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menaruh harapan kepada Direktur Utama barunya Didiek Hartantyo yang dipercaya Kementerian BUMN menggantikan Edi Sukmoro. Didiek sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan perseroan bidang transportasi tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya sangat percaya Direktur Utama yang baru akan mampu mengemban amanah dengan baik. Dia juga berkomitmen melaksanakan komando dari superior barunya tersebut.

“Kami sangat yakin dan percaya bahwa Pak Dirut yang baru [Didiek Hartantyo] akan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan kami semua selaku jajarannya akan melaksanakan komando dari beliau dengan sebaik-baiknya dibarengi loyalitas yang tinggi,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (8/5/2020).

Dia berharap bahwa dengan kepemimpinan yang baru akan membawa KAI semakin besar dan membawa perusahaan pelat merah ini pada masa yang lebih baik lagi.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja merombak manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero). Perombakan ini mendatangkan empat wajah baru dan hanya satu figur lama yang tersisa.

Berdasarkan salinan Keputusan Menteri BUMN No. SK-142/MBU/05/2020 yang dikutip, Jumat (8/5/2020), Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama. Didiek menggantikan posisi Edi Sukmoro. Selain Didiek, Erick Thohir juga mengangkat Jeffrie N. Korompi, Rivan A. Purwantoro, Maqin U. Norhadi, dan Agung Yunanto sebagai direksi baru.

Mereka menggantikan posisi Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Usaha Amrozi Hamidi, Direktur Niaga Dody Budiawan, dan Direktur SDM & Umum R. Ruli Adi.

Didiek Hartantyo sebelumnya menjabat Direktur Keuangan KAI. Sebelum berkarir di KAI, Didiek berkarier di Bank Mandiri selama enam tahun (2009-2016). Jabatan Didiek terakhir di Bank Mandiri adalah Executive Vice President (EVP).

Sumber : Bisnis

Disneyland Shanghai Kembali Dibuka 11 Mei, Tiket Habis

Previous article

Kemenhub Angkutan Umum Darat Boleh Memuat Barang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News