Kab Bantul

Warga Bantul Berharap Diberlakukan PSBB di Bantul

0
ramadan
Ilustrasi. Hazim Macky mengambil makan berbuka puasa dari Mohamed Saleem yang disiapkan untuk masyarakat di luar Asosiasi Muslim Puget Sound pada hari pertama Ramadan di tengah wabah corona di Redmond, Washington, AS, 24 April 2020. (Foto: Reuters/Lindsey

STARJOGJA.COM, Info – Transmisi lokal penularan Covid-19 menjadi salah satu syarat bagi pemerintah agar dilakukannya usul pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ketua Aliansi Warga Peduli Covid-19, Muhammad Imam Santoso mengatakan melihat tren penularan infeksi Covid-19 di Bantul sudah sangat mengkhawatirkan, bukan lagi penularan dari orang luar daerah, melainkan sudah terjadi penularan antar warga Bantul maka diusulkan untuk segera PSBB.

Pada saat yang sama aktivitas masyarakat di ruang-ruang publik semakin ramai bahkan sudah mengabaikan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak. Dia mencontohkan masih banyak pabrik dengan jumlah pekerja yang banyak yang berpotensi mengabaikan protokol kesehatan. Tempat ibadah dan pasar juga mulai ramai kembali.

Itulah sebabnya dia khawatir jika kondisi tersebut dibiarkan maka penularan menjadi tidak terkendali dan fasilitas kesehatan kewalahan menampung pasien.

Baca juga : Di Bantul, Seorang Ibu Dan Anak Positif Covid-19

“Bagi saya PSBB merupakan pilihan terbaik yang harus diterapkan setidaknya melihat kondisi sekarang,” kata Imam.

 

Mantan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY ini mengatakan tren lonjakan penularan Covid-19 saat ini sudah menyebar ke berbagai daerah, bukan lagi di pusat kota. Ia menilai PSBB di Jakarta sudah mulai landai dan kini beralih ke daerah-daerah. Jika tidak disikapi serius dengan segera, kata dia, Pemkab bisa kewalahan mengendalikan penularan Covid-19.

Sumber : Harianjogja

Alasan Pemkab Bantul Tidak Pilih PSBB

Previous article

Mbappe Raih Sepatu Emas Ligue 1 Musim ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul