Flash InfoTechno

Google dan Facebook Siapkan WFH hingga Akhir 2020

0
Google dan Tencent
theurbandeveloper.com

STARJOGJA.COM. TEKNO –  Beberapa perusahaan teknologi ternama seperti Google dan Facebook menyiapkan karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga akhir 2020 gara-gara pandemi virus corona. Google dan Facebook Siapkan WFH hingga Akhir 2020.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (9/5/2020) dini hari, perusahaan teknologi ternama ini mengirimkan pesan kepada karyawannya untuk bersiap menghadapi kenyataan bahwa kegiatan bekerja dari rumah bakal bertahan hingga akhir 2020.

CEO Google, Sundar Pichai mengatakan kepada karyawannya bahwa persiapan bekerja jarak jauh harus dimulai. Menurutnya, kegiatan bekerja dari rumah kemungkinan berlanjut hingga Oktober bahkan akhir 2020.

Pernyataan tersebut pun telah terkonfirmasi oleh salah seorang juru bicara perusahaan bahwa sebagian besar karyawan bakal bekerja dari rumah hingga 2021.

Dua pekan lalu, Pichai menulis surel kepada karyawannya yang menyebut bahwa beberapa kantor bisa kembali dibuka pada Juni. Lalu, pada pekan ini karyawan Google dari berbagai divisi dan lokasi diminta kembali bekerja di kantor namun, sebagian besar lainnya melanjutkan bekerja dari rumah.

Seperti diketahui, Google merupakan salah satu perusahaan di Silicon Valley yang menutup kantornya pada awal Maret. Aat ini, perusahaan mempekerjakan lebih dari 100.000 karyawan dengan puluhan ribu pekerja kontrak.

Hal yang sama juga terjadi pada Facebook. Facebook menyampaikan kepada karyawannya bahwa kegiatan bekerja dari rumah bisa dilanjutkan hingga pengujung 2020, bila mereka mau. Pengembang platform media sosial itu pun tak akan membuka kantornya hingga 6 Juli.

Keputusan perusahaan teknologi kelas kakap menerapkan kerja jarak jauh didorong oleh pandemi yang masih terjadi. California, kantor pusat Google telah mengizinkan beberapa sektor bisnis untuk berkegiatan kembali secara terbatas.

Nekat Mudik? Polri Kenakan Pidana Penjara 1 Tahun

Previous article

Hasil Rapid Test Massal di DIY Akan Menentukan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info