Kab SlemanNews

Klaster Indogrosir Hari ini Sumbang Enam Kasus Positif

0
indogrosir kembali dibuka
Suasana Supermarket Indogrosir Jl Magelang Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Berdasarkan hasil laboratorium, pada Senin (11/5) DIY mencatat penambahan enam kasus positif Corona, semuanya adalah karyawan Indogrosir.

Saat ini, sudah 13 karyawan Indogrosir yang positif Covid-19 dan satu di antara mereka sudah sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan kasus Covid-19 di DIY saat ini total kasus positif Covid-19 menjadi 159.

Baca juga : 7 Karyawan Indogrosir Positif, Pasien Pertama Sembuh

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium, terdapat enam tambahan kasus yang terkonfirmasi positif pada 11 Mei 2020, sehingga total positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 159 kasus,” katanya.

Keenam pasien positif tersebut semuanya karyawan Indogrosir, yakni empat warga Bantul serta masing-masing warga Kulonprogo dan Kota Jogja.

Mereka diidentifikasi sebagai Kasus 156, laki laki 25 tahun warga Bantul; Kasus 157, laki laki 32 tahun warga Bantul; Kasus 158, perempuan 20 tahun warga Bantul; Kasus 159, laki laki 25 tahun warga Bantul; Kasus 160, perempuan 33 tahun warga Kulonprogo; dan Kasus 161, laki-laki 33 tahun warga Kota Jogja.

“Riwayat dari keenam kasus berhubungan dengan klaster Indogrosir,” kata Berty.

Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada 13 karyawan Indogrosir yang positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium. Menurut Berty mereka semua dalam keadaan baik, tidak ada yang sakit berat sehingga bisa dikategorikan sebagai orang tanpa gejala.

“Mereka karyawan, tetapi untuk bagian mana tidak ada infonya [yang masuk ke Gugus Tugas DIY], semuanya OTG,” ujarnya.

Sementara, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah melalui rangkaian tes dan hasilnya negatif hanya ada satu orang pada Senin ini. Pasien sembuh itu adalah Kasus 95, yakni laki-laki usia 67 tahun warga Sleman.

“Jumlah PDP saat ini tercatat 1.114 orang, sebanyak 190 di antara mereka masih dalam perawatan. Negatif tercatat 807 orang, proses laboratorium ada 148 pasien, kemudian jumlah total ODP per hari ini terdata 5.547 orang,” ujarnya.

Sumber : JIBI/Harianjogja

Bayu

Tolak Jenazah Corona, Polres Bandung Tetapkan 4 Orang Tersangka

Previous article

Langkah Mengajukan KPR Semakin Mudah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman