Kab BantulNews

18.310 KK di Bantul Terima BST Rp1,8 Juta per KK

0
hotel covid-19
Bupati Bantul Suharsono secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Pajangan

STARJOGJA.COM, BANTUL – Bupati Bantul Suharsono menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga terdampak Coronavirus Disease atau Covid-19. Penyerahan BST secara simbolis dilakukan di Balai Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Bantul, Selasa (12/5).

Suharsono mengatakan ada 18.310 kepala keluarga (KK) di Bantul yang menerima BST dengan nilai Rp600.000 per bulan yang diberikan selama tiga bulan dari April, Mei, dan Juni atau totalnya sekitar Rp1,8 juta per KK. Proses penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Kantor Pos sebanyak 15.874 KK dan sisanya dibagikan melalui bank.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Anak Kost Dapat Bantuan Bahan Pokok

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19. Saya merasakan betul bagaimana kesulitan yang dialami warga pada masa pandemi ini,” kata Suharsono seusai menyerahkan bantuan.

Menurut Suharsono bantuan tersebut merupakan salah satu jenis bantuan dari Kementerian Sosial. Selain itu selama masa pandemi Covid-19 ini terdapat sejumlah bantuan seperti bantuan pangan nontunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa.

Khusus BLT dana desa rencananya akan dicairkan mulai akhir pekan ini dengan besaran Rp600.000 per bulan selama tiga bulan. Pemkab Bantul juga menyiapkan BLT dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bantul dengan nilai yang sama, yakni Rp600.000 per bulan selama tiga bulan.

Sumber:JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Tingkatkan Keamanan di Saat Pandemi !

Previous article

Hindari Kerumunan, Pemkot Jogja Bagikan Bantuan Langsung ke Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul